HKN 2017, Dinkes Kota Makassar Bagikan 410 Kacamata Rabun Untuk Lansia

HKN 2017, Dinkes Kota Makassar Bagikan 410 Kacamata Rabun Untuk Lansia

29
HKN 2017
HKN 2017, Dinkes Kota Makassar Bagikan 410 Kacamata Rabun Untuk Lansia

PORTALMAKASSAR.com – Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Makassar Ke-410 berbagai macam cara dilakukan oleh SKPD dilakukan untuk merayakan hari jadi Kota Makassar tersebut.

Salah satu SKPD masih melakukan rangkaian acara diulang tahun Kota Makassar Ke-410 yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun dengan melakukan Sosialisasi Lansia Care dan pembagian 410 Kacamata. Diruangan Rapat Sipakatau, Rabu (15/11/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar A. Naisyah T. Azikin Tujuan dari diadakanya Sosialisai Lansia Care untuk memperhatikan Lansia Merupakan program dari pemerintah Kota serta pembagian 410 kacamata rabun untuk Lansia di Kotw Makassar.

“Tujuan kita adakan kegiatan ini untuk menjadikan lansia menjadi mandiri dan produktif, Mandiri dalam hal menjaga diri sendiri Produktif dapat bekerja ketika masih dianggap produktif”. Ungkapnya.

Lanjut Naisyah mengatakan pada tahun 2018 rutin dilakukan pemeriksaan dikecamatan.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan Menemukan sistem bagaimana nantinya melayani orang tua digenerasi Lansia dan berharap nantinya Lansia dapat membantu dalam menjaga Generasi Muda pelanjut.

“Saya berharap orang tua dalam hal ini lansia dapat berperan penting dalam menjaga menjaga generasi muda pelanjut”. Ungkap Danny.

Lanjut Danny mengatakan ditahun 2018 pemerintah Kota Makassar akan membangun Rumah sakit Home Care Lansia yang direncanakan akan dibangun di Batua Raya dimana nantinya Home Care ini akan melayani Khusus Lansia dikota Makassar.

“Kita akan bangun rumah sakit yang canggih sehingga nantinya ada tempat khusus para lansia untuk melakukan pemeriksaan dan bertemu dengan teman-temannya para lansia”. paparnya. (hamzah/red2)

Komentar