Komunitas Pecinta Louhan Gelar Mini Kontes Louhan Makassar

Komunitas Pecinta Louhan Gelar Mini Kontes Louhan Makassar

26
komunitas louhan
Mini Kontes Louhan Makassar diadakan pada tanggal 9-12 November 2017 di Carrefour Panakkukang

PORTALMAKASSAR.com– Para penghobi ikan hias louhan di Sulawesi khususnya yang tinggal di Makassar, membentuk perkumpulan yang diberi nama Komunitas Pencinta Louhan Makassar (KPLM). Anggota dalam KPLM ini, menggelar kegiatan diberi nama Mini Kontes Louhan Makassar diadakan pada tanggal 9-12 November 2017 di Carrefour Panakkukang.

Kegiatan ini terlaksana sesuai rencana berkat kerjasama semua anggota dan panitia yang dikoordinir oleh Jonatan. Demikian ditegaskan salah seorang anggota KPLM, Irwansyah Sukarana kepada media di Makassar, Selasa (14/11/2017).

Dijelaskan komunitas ini, merupakan salah satu wadah entitas bagi para penghobi ikan hias louhan di Sulawesi, khususnya Makassar. KPLM dibentuk guna memfasilitasi antusiasme para penghobi ikan hias louhan, sekaligus mendorong berkembangnya hobi ikan hias louhan.

Kontes ini bertujuan menjalin persaudaraan dan kebersamaan antar sesama penghobi ikan hias louhan di Kota Makassar,menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap ikan hias louhan. Mendorong perkembangan kualitas ikan hias louhan dalam skala kompetisi, serta menjadikan Kota Makassar sebagai barometer Komunitas ikan hias louhan di
Indonesia.

Peserta kontes ini sebanyak 103 peserta yang terbagi dalam 8 (delapan) kategori dari seluruh Sulawesi. Kategori tersebut antara lain: kategori Prospek (size < 12 cm). Cencu C untuk cencu size 12 – 16 cm, Ching Hwa C untuk Ching Hwa size 12– 16 cm, Cencu B untuk cencu size >16 – 23 cm, Ching Hwa B untuk Ching Hwa size >16 – 23 cm. Modern A untuk Cencu dan Ching Hwa size > 23 cm, Free Marking untuk Cencu dan Ching Hwa non-marking ukuran all size, serta Klasik untuk Cencu dan Ching Hwa non-mutiara ukuran all size.

Sistem penjurian mengikuti standar Perhimpunan Pencinta Louhan Indonesia (P2LI). Juri yang dipercaya untuk menilai adalah Budy Triyono (Jakarta). Acara ini bersifat terbuka gratis untuk pengunjung dan masyarakat pencinta ikan hias secara umum. Acara ini diselingi dengan diskusi terbuka antara peserta dan juri,serta lelang terbuka ikan louhan dari ARIES Louhan Team sebanyak 5 ekor.

Daftar Pemenang Mini Kontes Louhan: kategori : Prospek, juara 1 Dennis

Kategori : Cencu C Juara 1 Stefannus Lee Kategori : Ching Hwa C juara 1 Dennis

Kategori : Cencu B Juara 1 Dennis Kategori : Ching Hwa B Juara 1 Dennis.

Modern A : Juara 1 Abinajwa Freemarking : Juara 1 Uta CHAT Klasik : Juara 1 Uta CHT

Grand Champion (GC) CCB7 Dennis Baby Champion (BC) CCC15 Stefannus Lee. (red2)

Citizen : Yahya

Komentar