Lirik Pangkep, PT. Mars Indonesia Akan Bangun Pusat Penelitian Kakao Terbesar Ke-2...

Lirik Pangkep, PT. Mars Indonesia Akan Bangun Pusat Penelitian Kakao Terbesar Ke-2 di Dunia

59
mars indonesia
Produsen merk Coklat ternama di dunia (Mars Symbioscience Indonesia) akan mendirikan pusat penelitian dan pengembangan teknologi kakao seluas 94 hektar di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan

PORTALMAKASSAR.com – Produsen merk Coklat ternama di dunia (Mars Symbioscience Indonesia) akan mendirikan pusat penelitian dan pengembangan teknologi kakao seluas 94 hektar di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Peletakan batu pertama pembangunan pusat penelitian kakao oleh Mars Symbioscience Indonesia, akan digelar di Attang Salo, Ma’ rang, Kabupaten Pangkep pada 18 November 2018, dan akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla untuk meresmikan pembangunan pusat penelitian dan pengembangan kakao tersebut.

Selama pembangunan, kata Corporate PT. Mars, Fitriani, sebagian besar akan melakukan penelitian sementara di Luwu, untuk menunggu proses pembangunan pusat penelitian dan pengembangan kakao di Pangkep yang ditargetkan dapat mencapai dua tahun.

“Target lahan pembangunan seluas 94 hektar dan kemungkinan akan selesai dalam jangka waktu dua tahun, dan selain itu kami telah punya penelitian di Luwu”. Ungkapnya di Jl. A. P. Pettarani, The Executive Lounge, Clarion Hotel, Selasa (14/11 /2017).

Ia pun mengatakan, pusat penelitian yang akan dibangun tersebut, merupakan pusat penelitian yang terbesar kedua di dunia, setelah yang ada di Brasil.

“Yang dibangun di Pangkep adalah pusat penelitian yang terbesar di Asia setelah pusat penelitian kami di Brasil”.bebernya.

Untuk Kakao yang ada di Wilayah Indonesia, akan lebih banyak difokuskan kepusat penelitian dan teknologi untuk mengantisipasi hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman kakao.

“Akan lebih banyak fokus ke pusat penelitian teknologi agar lebih tahan terhadap hama dan penyakit”. tutupnya. (cr3/red2)

Komentar