Pemkot Makassar Siapkan Revolusi Peningkatan Sanitasi

Pemkot Makassar Siapkan Revolusi Peningkatan Sanitasi

53
Lokakarya Sanitasi
Pemerintah Kota Makassar Melalui Badan Perencaan Pembangunan Kota Makassar melaksanakan Lokakarya Sanitasi Program Hibah Air Limbah Setempat di Kota Makassar. Selasa (14/11/2017)

PORTALMAKASSAR.com– Pemerintah Kota Makassar Melalui Badan Perencaan Pembangunan Kota Makassar melaksanakan Lokakarya Sanitasi Program Hibah Air Limbah Setempat di Kota Makassar. Selasa (14/11/2017).

Tujuan dari Lokarya Sanitasi untuk bagaimana menyatukan persepsi Antar pemimpin dan masyarakat dalam menyusun pedoman karna sanitasi menjadi isu dunia saat ini.

Kepala Badan Perencaan Pembangunan Kota Makassar,Andi Hadijah Iriani mengatakan Sanitasi adalah salah satu hal yang penting untuk difokuskan keberhasilannya,karena sanitasi merupakan tolak ukur kesehatan masyarakat di suatu daerah.

Lanjut Iriani mengatakan Tahun 2018 dirinya menargetkan Dana Turun dari pusat 1,5 Milyar dibangun saluran Sanitasi dan septiteng kepada 3000 rumah dikota Makassar.

“Saat ini kita melakukan penyusunan persepsi sama-sama ki susun sanitasi modelnya begini dan septiteng modelnya begini, makanya kita lakukan lokakarya sebelum dananya turun, ditahun 2018 kita targetkan dana turun dari pusat sebesar Rp 1,5 Milyar untuk pembangunan Sanitasi dan septiteng” Ungkapnya.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan dirinya sedang menyiapkan beberapa revolusi baru untuk meningkatkan perbaikan sanitasi di Kota Makassar.Revolusi tersebut akan disampaikan pada acara sanitasi citysment Desember 2017 mendatang dimana Kota Makassar menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

” Sanitasi merupakan tolak ukur kesehatan masyarakat dan sekaligus tingkat derajat kesehatan masyarakat di suatu daerah. Pemkot Makassar tengah menyiapkan beberapa revolusi baru untuk peningkatan perbaikan sanitasi Kota Makassar. Salah satunya terkait wewenang pengelolaan sanitasi yang selama ini berada di tingkat provinsi untuk dapat dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat terkontrol dengan baik.” ucap Danny dalam sambutannya.

Danny menambahkan, semoga Pemkot Makassar dapat mendorong peningkatan sanitasi Kota Makassar lebih baik lagi demi kesehatan dan kenyamanan seluruh warga Kota Makassar. (hamzah/red2)

Komentar