Hari ini, Disdukcapil Kota Makassar Lakukan Pelayanan Kupas Tas di Kelurahan Barombong

Hari ini, Disdukcapil Kota Makassar Lakukan Pelayanan Kupas Tas di Kelurahan Barombong

76
Kupas Tas
Mobil Pelayanan UP3Sk Disdukcapil Makassar | Ist

PORTALMAKASSAR.com– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar tak hentinya memberikan pelayanan kepada masyarakat berkaitan administrasi baik KTP Elektronik maupun Kartu Keluarga dengan program Kupas Tas.

Kali ini giliran Kelurahan Barombong yang didatangi oleh Disdukcapil Kota Makassar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan bahwa kegiatan Kupas Tas ini dalam rangka pengabdian untuk melayani masyarakat dalam memenuhi kelegkapam dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

“Kegiatan ini pertepatan juga hari kedisiplinan ASN, bersamaan itu pula kita layani warga kelurahan barombong,” ucap Nielma Palamba, Sabtu (18/11/2017).

Ia mengatakan bahwa kegiatan Kupas Tas ini akan diselenggarakan dua hari mulai kemarin Jumat (17/11) hingga hari ini (18/11) yang dipusatkan di Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

“Pelayanan Kupas Tas ini dilaksanakan untuk membantu warga memenuhi dokumen kependudukan dan pencatatan sipil mereka, yakni barupa penerbitan Akte Kelahiran, perekaman KTP Elektronik, penerbitan Kartu Keluarga yang diselesaikan tuntas atau jadi di tempat,” beber Nielma.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah mencanangkan kegiatan Kupas Tas sebagai program pro rakyat atau society approad (pendekatan masyarakat) yang dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akte kelahiran dan peningkatan progres perekaman KTP Elektronik bagi warga marginal yang berusia wajib KTP.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Dukcapil, Chaidir mengatakan bahwa pelayanan Kupas Tas ini telah dilaksanakan hampir disemua kecamatan yang ada hal ini dilakukan sebagai inisiatif Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memberikan pelayanan ke Masyarakat.

“Bahkan pelayanan Kupas Tas, pernah ke Rumah Sakit Dadi, Yayasan Bakti untuk anak cacat,” ucap Chaidir

.Lanjut Chaidir, selama pelaksanaan Kegiatan Pelayanan Masyarakat atau di istilahkan kegiatan Kupas Tas tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Makassar telah mengeluarkan sedikitnya 2539 lembar Kartu Keluarga, 6214 Akte Kelahiran.

Sementara untuk Perekaman KTP Elektronik, Disdukcapil Makassar berhasil melakukan perekaman sebanyak 15223 warga dan membagikan Kartu Anak Makassar (KAM) kepada 2672 anak diseluruh Kecamatan Selama dari tahun 2016 hingga 2017.
(hamzah/red2)

Komentar