Walikota Makassar Perkenalkan Inovasi Kota Makassar ke Pemerintah Kota Tarakan

Walikota Makassar Perkenalkan Inovasi Kota Makassar ke Pemerintah Kota Tarakan

48
Kunker Pemkot Tarakan
Pemerintah Kota Tarakan dalam hal ini dipimpin Wali Kota Tarakan, dan didampingi Wakil Wali Kota Tarakan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tarakan, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Makassar, Jumat (17/11/17)

PORTALMAKASSAR.com– Pemerintah Kota Tarakan dalam hal ini dipimpin Wali Kota Tarakan, dan didampingi Wakil Wali Kota Tarakan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tarakan, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Makassar, Jumat (17/11/17)

Rombongan Pemkot Tarakan ini diterima langsung oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berserta jajarannya, di Ruang Sipakalabbe, Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani.

“Melalui kunjungan kerja ini, kita belajar kepada Tarakan dan begitupun sebaliknya. Sekalian silaturahmi antara pemerintah kota,” ungkap Danny.

Hal senada disampaikan oleh Wali Kota Tarakan Sofian Raga,dirinya menganggap bahwa Kota Makassar merupakan salah satu kota termaju di Indonesia. Apalagi, dengan kecanggihan Smart City dan pengawasan kota melalui Makassar War Room.

“Banyak sekali yang disampaikan Bapak Wali Kota Makassar, kami sangat mengapresiasi kinerja beliau dalam dalam memajukan kota makassar ini, karena begitu banyak prestasi yang sudah terlaksana Sehingga membuat kota ini jauh lebih maju, dan patut kami contoh,” ungkap Sofian usai mengunjungi Makassar War Room.

Selain Smart City, Pemkot Tarakan juga tertarik dengan inovasi lain di Kota Makassar. Mulai dari sistem pendidikan, kesehatan, dan konsep-konsep pembangunan infrastruktur yang dinilai sangat strategis.

“Dengan adaya inovasi ini, saya kira Kota Makassar akan cepat maju. Alhamdulillah kami bisa melihat langsung di Makassar. Kita juga baru memulai, tentu kami akan mempelajarinya lebih mendalam, menyiapkan, lalu kembali lagi untuk konsultasi ke sini,” pungkasnya. (hamzah/red2)

Komentar