Demi Pilkada Bersih Tanpa Hoax, KPPD-KPU Sulsel Sasar Sekolah dan Kampus Makassar

Demi Pilkada Bersih Tanpa Hoax, KPPD-KPU Sulsel Sasar Sekolah dan Kampus Makassar

147
Kpud
KPPD-KPU Sulsel, bakal gelar sosialisasi dengan mengangkat tema "Pilkada Bersih Tanpa Hoax" di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, pada 22 November 2017 mendatang

PORTALMAKASSAR.com – Jelang Pilkada serentak, Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi-Komisi Pemilihan Umum (KPPD-KPU) Sulsel, bakal gelar sosialisasi dengan mengangkat tema “Pilkada Bersih Tanpa Hoax” di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, pada 22 november 2017 mendatang.

Agenda sosialisasi tersebut, akan dipusatkan di Gedung Balai Sidang 45 Unibos yang sedianya akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bosowa Makassar, Prof. Dr. M. Saleh Pallu dibalut dengan serangkaian acara seminar politik, penandatanganan deklarasi, dan kuis berhadiah souvenir bagi peserta yang ditargetkan dapat mencapai 500 orang.

“Seminar politik ini akan kita laksanakan dirangkaikan dengan penandatanganan deklarasi dan kuis, kegiatan ini dikonsep dengan sesantai mungkin, sehingga peserta yang ikut tidak bosan dengan kegiatan yang seperti ini, target pesertanya hingga 500 orang dan terbuka untuk umum”. Kata Ketua Panitia Sosialisasi, Nasrun Nasir. sesuai dengan teks yang diterima reporter portalmakassar.com melalui WhatsApp, Senin, (20/11/2017).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, bakal dihadiri oleh Ketua KPU Sulsel, Muh. Iqbal Latief dan Akademisi Unibos, Prof Dr. Marwan Mas sebagai pemateri, untuk dapat menggandeng agen perubahan dalam terwujudnya Pilkada bersih tanpa hoax yang melibatkan pemilih pemula.

“Bertujuan untuk menggadeng agen perubahan pada pilkada serentak dan pemilu mendatang sehingga dapat melahirkan pemilih pemuda yang bisa mensosialisasikan pilkada bersih tanpa hoax”. Bebernya

Sosialisasi dengan mengangkat tema “Pilkada Bersih Tanpa Hoax” merupakan salah satu bentuk upaya KPPD-KPU Sulsel, dalam melibatkan pemili pemuda untuk dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada dan Pemilu bersih tanpa hoax 2018 mendatang.

“Agenda sosialisasi ini akan menjadi gawean rutin, sebagai bentuk upaya dalam mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 april 2019 mendatang”. Tutupnya

Sebelumnya KPPD-KPU Sulsel telah melakukan sosialisasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Makassar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk mengajak kaum pemuda terlibat aktif dalam Pilkada dan Pemilu 2018 mendatang, demi mewujudkan Pilkada Bersih Tanpa Hoax. (red2)

Komentar