Butuh Bantuan Pemkot? Kadis Kominfo Makassar: Hubungi 112

Butuh Bantuan Pemkot? Kadis Kominfo Makassar: Hubungi 112

44
Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail Hajiali. (PM)

PORTALMAKASSAR.com – Bagi anda yang merupakan warga atau tinggal dan menetap di Kota Makassar mungkin masih banyak yang belum tahu cara untuk melaporkan atau mengajukan aspirasi langsung ke pemerintah kota (pemkot) Makassar.

Selain itu, banyaknya masyarakat yang mengeluhkan laporan dan pengaduan yang berbelit-belit dan lamban membuat pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Makassar menciptakan layanan publik yang mengedepankan kecanggihan tekhnologi untuk memudahkan warga Makassar dalam menyampaikan segala hal yang menyangkut pemerintahan.

Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali mengatakan sistem tersebut disebut Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Dimana nantinya akan mempermudah warga Kota Makassar dalam
menyampaikan permasalahannya.

“Caranya mudah, cukup menghubungi 112 saja maka warga Makassar bisa langsung menyampaikan keluhan – keluhannya terkait seputar pemkot yang dimana akan dilayani oleh operator yang bertugas, nantinya laporan akan diteruskan ke instansi terkait,” ucap Ismail, Rabu (21/11/2017).

Lanjut Ismail menambahkan layanan 112 ini nantinya akan membantu masyarakat dan pelayanan panggilan ini bebas pulsa dan sudah terintegrasi ke semua layanan publik, seperti beberapa Instnsi pemerintahan.

“Layanan ini sudah terintegrasi dengan Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Layanan Kesehatan, khususnya aparat kepolisian, jadi bilamana ada kejadian yang membutuhkan bantuan bisa langsung terkoneksi ke pihak yang ditujukan dengan cepat,” tambah Ismail kepada PORTALMAKASSAR.com.

Dengan adanya layanan 112, masyarakat juga bisa lebih dekat dengan pemerintah kota (pemkot) Makassar yang tentu selalu siap melayani warganya.

“Layanan NTPD 112 ini berlngsung atau selalu aktif selama 24 jam tanpa jeda dalam memberikan pelayanan. tutup Ismail. (Hamzah/ADS).

Komentar