Hari Guru Nasional, Disdik Kota Makassar Siapkan Puncak Peringatan di Anjungan City...

Hari Guru Nasional, Disdik Kota Makassar Siapkan Puncak Peringatan di Anjungan City Of Makassar

130
Ismunandar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Drs. Ismunandar, MM

PORTALMAKASSAR.com– Hari Guru yang diperingati setiap tanggal 25 November, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar, telah mempersiapkan puncak peringatan di Anjungan Pantai losari.

Menurut Kepala Dinas Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, ada beberapa kegiatan Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh 25 November 2017 mendatang, diantaranya Gerak Jalan Sehat yang merupakan salah satu rangkaian peringatan puncak hari guru di Kota Makassar.

“Salah satu rangkaian yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Makassar yakni gerak jalan sehat bersama guru dan siswa serta orang tua siswa,” tandas Ismunandar saat di konfirmasi,Kamis (23/11/2017).

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan ada beberapa alasan diselenggarakannya gerak jalan sehat bersama guru, siswa dan orang tua, kata dia agar guru, siswa dan orang tua siswa lebih akrab lagi dengan satuan pendidikan.

“Nah, kenapa kita lakukan ini? Karena untuk mengakrabkan siswa dan keluarga siswa dengan satuan pendidikan atau satuan sekolah, nanti kita laksanakan gerak jalan sehatnya pada Minggu 26 November 2017,” imbuhnya.

Ismunandar juga memperidiksi peserta gerak jalan sehat nanti sekitar 100 ribu peserta, karena ini sudah termasuk guru, siswa dan orang tua siswa .

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa karena secara historis, mereka dapat mengetahui peringatan hari Guru yang jatuh setiap 25 November,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ruslan mengatakan sebelum puncak peringatan hari guru 25 November 2017,ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan yakni lomba olahraga, lomba mengajar bagi guru, lomba pidato bahasa daerah.

“Sebelumnya memperingati puncak hari guru ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain lomba olahraga yang telah berlangsung, lomba mengajar, kemudian pidato bahasa daerah,” terangnya.

Lebih lanjut Ruslan menambahkan pada puncak peringatan Hari Guru kali ini ,pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa stakeholder.

“Untuk koordinasi kami sudah berkoordinasi beberapa pihak termasuk Dinas Perhubungan, Keamanan, dan kami sudah mendapatkan izin dari Walikota Makassar terkait dengan pelaksanaan jalan sehat”.

Ia juga mengaku jumlah tiket yang disediakan sebenarnya sebanyak 100 ribu namun yang dijual hanya 30 ribu artinya beli satu gratis dua dengan harga satu tiket Rp. 15.000

“Tiket ini diperuntukkan ke sekolah-sekolah dan pembagiannya itu setiap Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) untuk masyarakat umum tidak di peruntukkan karena setiap siswa beli satu dapat tiga tiket dan duanya ini terserah diberikan sama siapa,” bebernya.

Sekadar diketahui target tiket untuk setiap sekolah sebanyak 50 lembar dan jumlah 50 lembar ini tidak merata nanti UPTD yang membagikan sesuai dengan kebutuhan sekolah.(hamzah/red2)

Komentar