BKKBN Sulsel Sosialisasi Program KIE Kreatif 2017 di Maros

BKKBN Sulsel Sosialisasi Program KIE Kreatif 2017 di Maros

45
bkkbn
Sosialisasi Program Komunikasi Informasi dan Edukasi atau program KIE Kreatif 2017 digelar BKKBN Provinsi Sulsel di Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Selasa (28/11/2017)

PORTALMAKASSAR.com– Sosialisasi Program Komunikasi Informasi dan Edukasi atau program KIE Kreatif 2017 digelar BKKBN Provinsi Sulsel di Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Selasa (28/11/2017).

Selain Desa Alatengae, Sosialisasi ini juga dilakukan di tempat lainnya yakni Kelurahan Raya Kecamatan Turikale.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 warga dengan narasumber dari pihak Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Maros dan pihak BKKBN Provinsi Sulsel, Tony Julianto Haris Tampubolon, SE, M.Si.

Tony Julianto Haris Tampubolon, dalam materinya menyampaikan pentingnya Ikut KB untuk kesejahteraan Keluarga.

Ia menghimbau agar masyarakat bisa membangun keluarga kecil berkualitas dengan menggunakan alat kontrasepsi keluarga berencana sehingga meningkatkan kualitas pelayanan dan kesehatan dalam keluarga.

Kepala Desa Alatengae, Abd. Azis mengaku sangat mengapresiasi sosialisasi KIE Kreatif tersebut karena bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program BKKBN, agar tercipta keluarga yang lebih sejahtera.

Sementara itu, salah seorang warga Alatengae, Anwar dalam acara tersebut menceritakan ia memasang Vasektomi sejak 3 tahun lalu.

Awalnya, ia mengaku memasang Vasektomi karena istrinya merasa tidak cocok dengan beberapa pola KB sehingga setelah bermusyawarah bersama istri maka ia pun memutuskan memakai Vasektomi sehingga keharmonisan keluarga tetap terjaga. (bowo/red2)

 

Komentar