DPC PBB Makassar Tegaskan Usung Paslon Appi-Cicu

DPC PBB Makassar Tegaskan Usung Paslon Appi-Cicu

69
PBB MKSR
DPC PKB Makassar putuskan rapat pleno mengusung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin yang berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu)

PORTALMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar, telah menetapkan hasil keputusan rapat pleno untuk mengusung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin yang berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) pada Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Ketua DPC PBB Makassar, H. Muh. Said mengatakan, hasil rapat pleno tersebut, yang digelar di Jl. Ratulangi, Hotel Ibis Styles Makassar, Rabu (29 /11 /2017), yang juga dihadiri oleh oleh seluruh jajaran pengurus DPC PBB Makassar, menghasilkan keputusan untuk menggusung Munafri dan Rachmatika Dewi yang telah menjalani mekanisme Partai Bulan Bintang.

“Hasil pemaparan visi dan misi setelah rapat telah diputuskan dengan pleno yang dihadiri oleh pengurus DPC Makassar dan pengurus Wilayah PBB Sulsel memutuskan yang diusung adalah Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi”. terangnya saat ditemui di Jl. A.P Pettarani, di ruang Pressroom, DPRD Kota Makassar.

Alasan PBB sendiri memilih menggusung Appi dan Cicu pada Pilwali Makassar 2018 mendatang, dikarenakan pasangan tersebut telah menjalani mekanisme Partai Bulan Bintang yang telah mendaftar pada PBB kemudian memaparkan visi dan misi sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

“Jadi juknis kita ada, jadi Cicu itu mengikuti mekanisme yaitu pendaftaran di Partai Bulan Bintang kemudian menyerahkan berkas, namun dia tidak mengikuti pemaparan visi dan misi. Apabila nama yang telah mengikuti pemaparan visi dan misi tidak layak untuk diusung maka Partai Bulan Bintang punya kewenangan untuk mengambil alternatif lain dan alternatifnya itu sudah muncul Cicu yang mendaftar menyerahkan formulir kemudian Cicu menarik Appi untuk bersama jadi masih kontak, kecuali keduanya tidak mendaftar berarti memang agak kesulitan”. Urai Ketua DPC PBB Makassar itu.

Lebih lanjut, Muh. Said menambahkan terdapat beberapa calon yang telah mengikuti pemaparan visi dan misi sebelumnya namun calon tersebut tidak mencalonkan pada Pilwali, sedangkan Danny Pomanto (DP) sendiri sebagai calon kelima yang juga telah mengikuti pemaparan visi dan misi PBB telah menempuh jalur independen sehingga Partai Bulan Bintang mengalihkan dukungannya kepada calon lain.

“Beberapa orang calon yang telah mengikuti visi dan misi sebelumnya Farouk M.Beta, Syamsu Rizal , Adi Rasyid Ali, Andi Mustaman dan Danny Pomanto, dari empat nama yang tersebut diatas tidak mencalonkan diri Walikota dan wakil Walikota berarti secara otomatis kita tidak bisa mendukungnya, sehingga kami mencari alternatif lain, sedangkan nama yang kelima yaitu Danny Pomanto mengikuti jalur independen sehingga Partai Bulan Bintang mengalihkan calonnya”. jelasnya.

Ia juga menuturkan, setelah menyepakati hasil keputusan rapat pleno, akan langsung memberikan berita acara ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB kemudian akan di putuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

“Selanjutnya Partai Bulan Bintang akan menyerahkan hasil pleno ke wilayah, mungkin dalam waktu satu minggu setelah berita acara kami serahkan ke wilayah dan wilayah langsung full up ke DPP”. Tutupnya (cr3/red2)

Komentar