Ketua DPRD Maros: Rektor UMMA Bangun Sinergitas dengan Semua Pihak

Ketua DPRD Maros: Rektor UMMA Bangun Sinergitas dengan Semua Pihak

43
AS. Chaidir Syam, S.IP
Ketua DPRD Kabupaten Maros, AS. Chaidir Syam, S.IP

PORTALMAKASSAR.com– Sosok rektor baru Universitas Muslim Maros (UMMA), Prof Nurul Ilmi Idrus, M.Sc, Ph.D yang dilantik Kamis (30/11/2017), akan mampu membangun sinergitas dengan semua pihak. Demikian ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Maros, AS. Chaidir Syam, S.IP kepada media, Sabtu (2/12/2017).

Dijelaskan, sinergitas yang harus dibangun itu yakni dengan pihak kementrian dan berbagai lembaga pemerintah daerah dan swasta, pada semua sektor pembangunan.

Relasi dan jaringan nasional dan internasional yang sudah dibangun Prof Nurul Ilmi, semasa kuliah di Amerika dan Australia serta mengajar di Departemen Antropologi Unhas, akan banyak membantu dalam membesarkan dan memberi daya saing UMMA. Pemerintah dan masyarakat Maros, sangat berbangga dengan kehadiran perguruan tinggi kategori universitas ini.

Kehadiran UMMA sebagai sebuah representasi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi masyarakat Maros, tegas alumni Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.

Dilantiknya rektor baru UMMA ini bisa membawa UMMA menjadi kampus terdepan baik untuk peningkatan SDM, penelitian dan pengabdian ke masyarakat

Khusus kerjasama dengan Pemerintah Maros, hal demikian dapat dilakukan dengan menjalin kemitraan SKPD melakukan kerjasama dalam bidang-bidang yang menjadi konsentrasi program studi di UMMA,

Bidang yang dimaksud tersebut bisa pada sektor pertanian, kehutanan, pendidikan, kesehatan serta badan penelitian dan pengembangan SDM, tegas politisi asal Fraksi PAN ini. (red2)

CJ:Yahya

Komentar