Desember NasDem Rampungkan Usungan untuk Pilkada Serentak di Sulsel

Desember NasDem Rampungkan Usungan untuk Pilkada Serentak di Sulsel

34
Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse pimpin rapat evaluasi Pilgub, Senin (4/12) malam. Turut hadir pengurus seperti, Sekretaris, Jubir NasDem Sulsel dan lainnya. (Ist)

PORTALMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel menggelar rapat evaluasi Pilgub dan Pilkada serentak 2018 di Sulsel.

Rapat evaluasi yang dimaksud yakni membahas perkembangan kandidat di setiap daerah yang telah menerima rekomendasi maupun yang belum menerima.

Menurut Juru Bicara NasDem Sulsel, Progress kandidat di setiap daerah perlu dipelajari oleh NasDem agar bisa mengambil langkah yang tepat untuk memback up kandidat dalam memenangkan pemilihan yang dihelat pada 2018 mendatang.

“Rapat kali ini, kita secara keseluruhan menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan NasDem untuk menang di pilkada dua belas kabupaten di Sulsel plus Pilgub (Sulsel),” kata Rajab saat dikonfirmasi usai menggelar rapat evaluasi yang digelar di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jl. Hertasning Makassar, Senin(4/12/2017) malam.

Rajab mengungkapkan, sejauh ini NasDem telah menentukan usungan paket pasangan di sejumlah daerah yakni, Palopo mengusung pasangan Judas-RMB, Sidrap Fatma-Majid, Sinjai TMS-Mizar, Pinrang Abdul Latif-Usman, dan Parepare FAS-Asriady.

Adapun tujuh daerah lainnya seperti Bone, Wajo, Enrekang, Jeneponto, Bantaeng, Luwu, dan Makassar NasDem sementara menunggu kepastian paket pasangan dan koalisi partai pendukung. Perhatian NasDem selanjutnya di partai koalisi yang dibangun, paket kandidat dan kesiapan kandidat.

“Secara keseluruhan NasDem akan merampungkan semua diakhir Desember, sehingga pada awal Januari NasDem sudah siap mendaftar di KPU,” tutupnya.

Untuk diketahui, NasDem Sulsel akan senantiasa melakukan asistensi bagi kandidat yang telah menerima rekomendasi. Sehingga jika keseluruhan prasyarat berkompetisi telah terpenuhi, maka Surat Keputusan Pasangan Calon akan segera diterbit oleh DPP sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU. (ril)

Komentar