Manfaatkan Keramaian Pasar, Pedagang di Tanete Bulukumba Edarkan Uang Palsu

Manfaatkan Keramaian Pasar, Pedagang di Tanete Bulukumba Edarkan Uang Palsu

130
Uang Palsu
Dua lembar pecahan uang palsu nominal Rp 100.000 yang diamankan di dalam pasar Tanete Bulukumpa, Kamis (07/12/2017) ||handover

PORTALMAKASSAR.com– Dengan modus memanfaatkan keramaian pasar Tanete, Kamis (07/12/2017), seorang pedagang di Pasar Rakyat Tanete Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba diduga mengedarkan uang palsu (Upal) dengan cara melakukan transaksi dengan pembeli.

Informasi yang diterima redaksi portalmakassar.com, salah seorang warga Kecamatan Bulukumpa bernama Juhanda Hasan (49) warga jalan Kelapa Kelurahan Jawi-Jawi sekitar pukul 09.30 WITA berada di dalam kompleks pasar Tanete.

Saat berada di dalam kompleks pasar,Juhanda yang juga penggiat LSM ini merasa curiga terkait lembaran uang yang dipegang oleh pedagang, selanjutnya dirinya langsung menghubungi anggota Pulbaket (Unit Intel) Polsek Bulukumpa.

Dari TKP, Anggota Polsek berhasil mengamankan 2 (dua) lembar uang pecahan nominal Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah), kemudian Uang yang di duga palsu tersebut kemudian di bawa ke petugas Bank Mandiri KCP Tanete untuk diperiksa melalui alat sinar Ultra Violet.

Hasilnya uang tersebut dinyatakan “Palsu” yang dicetak dengan menggunakan mesin printer.

Petugas Polsek Bulukumpa kemudian mengamankan Barang Bukti dan melakukan penyelidikan terkait peredaran uang palsu tersebut (red2)

Komentar