Connect with us

CITIZEN: Program La Sapi Sinjai Raih Top 29 Inovasi

DOK. CITIZEN

Sinjai

CITIZEN: Program La Sapi Sinjai Raih Top 29 Inovasi

PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Jambore Inovasi Pelayanan Publik di Hotel Four Sheraton Makassar. Kamis, (25/04/2019).

Pada kegiatan ini, ditampilkan sejumlah inovasi yang dilakukan oleh Perangkat Daerah, baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan ini, program La Sapi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai meraih Top 29 Inovasi Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, kepada Mappamancu selaku penggagas program La Sapi.

Mappamancu, yang juga Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Dinas Petenakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas apresiasinya terhadap La Sapi serta kepada pemerintah Kabupaten Sinjai, dan Australia Global Alumni atas dukungan dan bantuan untuk terlaksananya program tersebut.

“Semoga dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2019, La Sapi mampu menembus Top 20 Nasional,’ harapnya.

Dirinya juga berterima kasih Kepada Peternak yang telah memanfaatkan program La Sapi, serta semua pimpinan dan teman-teman Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai yang telah membimbing dan mendukung pelaksanaan Inovasi La Sapi.

Pada 2018 lalu, lewat program La Sapi drh. Mappamancu menjadi 15 besar PNS Inspiratif yang diadakan oleh Kemenpan Rb diikuti ribuan peserta se-Indonesia.

Dilansir dari website resmi lasapi.com, project objective La Sapi yakni membantu peternak dalam mendapatkan informasi yang cepat dan menjadi alat early warning system kepada masyarakat.

CITIZEN JOURNALISM : ANDIKA PUTRA

More in Sinjai

To Top