Connect with us

Agenda Penutup Masa Bakti Selama 20 Tahun dalam Satu Lembaga Negara

imgonline-com-ua-compressed-RLgofAFN4M

Portal User

Agenda Penutup Masa Bakti Selama 20 Tahun dalam Satu Lembaga Negara

PORTALUSER – Pengabdian kepada masyarakat mungkin sudah menjadi Harga Mati bagi Sosok Birokrat dan Politisi Senior di Lingkup Sulawesi Selatan ini.

Mengapa tidak? Pengabdiannya sebagai ASN hingga menjadi Purna ia kemudian Lanjut meneruskan Pengabdian lewat Pintu Legislasi yang di mulai dari DPRD Kab Gowa hingga saat ini berakhir di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal yang membuat semangat perjuangan itu begitu menyala tidak semata dilandasi oleh kepentingan materiil, akan tetapi dorongan Moril dari Keluarga Besar, Sahabat, dan Masyarakat yang tetap menginginkan Lukisan karya-karya melalui hasil pikir dan kerja keras beliau sehingga semangat itu mampu meleburkan seluruh faktor yang menghalanginya, termasuk faktor usia dan kesehatan beliau.

“Awal karir saya di pemerintahan itu dimulai sejak tahun 1965, dan pada masa itu saya menerima gaji pertama sebesar Rp. 159.000,-” kata Daeng Tutu sapaan Akrabnya.

Dimulai dari pengabdian sebagai ASN beliau pernah menduduki jabatan yang intim dalam program strategis pembangunan, diantaranya sebagai Kepala Kecamatan di Somba Opu, dan Kecamatan Tompobulu, dan pada akhir akhir masa bakti sebagai ASN beliau juga menduduki jabatan sebagai Ketua BAPPEDA Gowa.

Setelah bertugas di birokrasi, beliau melanjutkan perjuangannya di legislasi. “Tahun 1972 saya menandatangani Surat perikatan di Partai Golkar, dan hingga saat ini saya tidak ingin keluar dari Golkar karena saya sudah Tanda Tangan” pungkas beliau pada saat Kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Provinsi Sul Sel yang juga dihadiri oleh 3 Anggota Dewan terpilh di DPRD Kab. Gowa dari Partai Golkar, yakni Drs. H. M. Yusuf Sommeng yang juga Mantan Sekertaris Daerah Kab Gowa dan Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan, Baharuddin Dg Emba, dan H.M Baharuddin Gessa.

“Dulu ketika saya menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Gowa, saya memimpin sebanyak 33 orang Anggota, dan Alhamdulillah sekarang ini ada 3 (Tiga) Anggota Dewan dari Partai Golkar..” ungkapnya dengan sedikit senyum. Lanjutnya, “.. mungkin satu waktu kita akan rindu dengan kepemimpinan orang Golkar, karena terkhusus saya sampaikan didepan kita semua orang gowa, Golkar lah yang banyak melukiskan sejarah pembangunan dan peningkatan SDM didaerah kita ini”

Pada Kesempatan terakhir ini, beliau juga berpesan kepada seluruh Masyarakat yang hadir dan memohon maaf apabila selama ini ada Janji Pribadi beliau ataupun Janji Janji Golkar yang belum dapat terealisasikan. Dan beliau juga berharap bahwa Silaturahmi yang telah terbangun selama ini tidaklah berhenti.

“Saya titip anak saya ada 4 (empat) orang, 9 cucu dan 2 cicit, jika ada yang mencederai hati maupun perasaan bapak ibu dalam Tugas-tugasnya, dalam kehidupan bersosialnya, sampaikan ke saya!” Jelas beliau dihadapan Masyarakat yang hadir dalam Kegiatan sosialisasi itu.

Continue Reading
You may also like...

More in Portal User

To Top