Connect with us

Kapolrestabes Makassar Tegaskan Demo Bakar Ban Bikin Rugi

Kapolrestabes Makassar saat sambutan di acara Rakerda KNPI Makassar, Selasa (3/12).

News

Kapolrestabes Makassar Tegaskan Demo Bakar Ban Bikin Rugi

PORTALMAKASSAR.COM – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono menilai aksi unjuk rasa dengan cara membakar ban di jalanan lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya.

“Bakar ban hanya bikin rugi. Merusak aspal, karena melepuh akibat panas. Yang merupakan program pemerintah dan dibangun menggunakan anggaran dari rakyat. Kalau jalanan rusak, pasti biaya lagi dikeluarkan,” kata Kapolrestabes Makassar saat sambutan di Rakerda KNPI Kota Makassar di Raising Hotel, Selasa (3/12/2019) siang.

Mantan Penyidik KPK menjelaskan mudarat lainnya, yakni membahayakan penggendara, dan membuat macet. Ia berpesan agar siapa saja yang rencana melakukan aksi untuk bersurat mendapat izin dari kepolisian.

“Silahkan meminta izin. Setelah itu intel akan cek lokasi dan pasti kami kawal aksinya. Kenapa supaya tidak ada oknum yang menyusup,” sambung Kapolrestabes Makassar.

Ia menegaskan, Polrestabes Makassar sudah mengeluarkan maklumat untuk tidak membawa senjata tajam dalam berbagai kegiatan manapun.

“Kecuali acara kegiatan kedaerahan. Misalnya seperti contoh Angaru itu boleh. Karena konteksnya lain,” tegasnya.

Pada acara pembukaan Rakerda KNPI Makassar, hadir pula Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb.

HS

More in News

To Top