Connect with us

Beredar Pamflet Sadap-Ije di Media Sosial, Isyarat Berpaket di Pilwali Makassar ?

Politik

Beredar Pamflet Sadap-Ije di Media Sosial, Isyarat Berpaket di Pilwali Makassar ?

PORTALMAKASSAR.COM – Meski pagelaran pesta demokrasi Pilwali Makassar berlangsung pada 23 September 2020 mendatang, namun beredar pamflet di media sosial yang menampilkan wajah pengusaha tambang nikel yakni Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) berpaket dengan Mantan Anggota DPRD Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil (Ustadz Ije’).

Dalam pamflet tersebut terdapat tagline bertuliskan arah baru Makassar tersenyum dengan Sadap sebagai Bakal Calon Walikota Makassar, dan Ustadz Ije’ sebagai wakilnya.

Merespon hal tersebut, ustadz ije’ mengakui bahwa adanya pertemuan dengan Sadap beberapa waktu lalu, saat menghadiri reuni 212 di Jakarta.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan itu mengatakan pertemuan itu diinisiasi langsung oleh Sadap. Kata Ustadz Ije, tidak ada yang spesial dalam pertemuan itu, hanya sekadar komunikasi positif yang dilakukan oleh bakal calon dalam rangka kontestasi Pilwali Makassar.

“Jadi ini sebenarnya memang komunikasi dengan sadap berjalan kemarin, saya kemarin kan pergi ke 212 Jakarta. Kebetulan ada yang komunikasi kita ketemu dengan sadap. Namanya silaturahmi. Beliau keliatan niat baiknya, mendatangi kami untuk berkomunikasi dan alhamdulillah komunikasi cair,” ucapnya, Rabu (4/12).

“Pembahasan pada pasangan, masih ada pembicaraan yang perlu dibahas. Tapi apapun itu saya sudah komunikasi dengan beliau. Tidak ada yang spesial. Saya anggap itu komunikasi positif,” sambungnya.

Ditanya perihal peluang berpaket dengan Sadap, Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar tersebut menyebutkan masih dinamis.

Sebab, ia belum memutuskan jalur yang akan dia tempuh, baik melalui jalur Partai politik atau jalur independen.

“Saya pikir tunggu 23 Februari kita memutuskan melalui parpol atau independen,” katanya.

Muh Ervin Saputra

Continue Reading
You may also like...

More in Politik

To Top