Connect with us

Hadiri Pertemuan Tahunan BI, Wagub Sulsel Komitmen Bersinergi Bersama Sektor Perbankan

News

Hadiri Pertemuan Tahunan BI, Wagub Sulsel Komitmen Bersinergi Bersama Sektor Perbankan

PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 di Hotel Claro, Kamis (5/12). Dalam pertemuan itu, mantan Menteri Kelutan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti juga terlihat hadir.

Dalam arahannya, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan perihal komitmen Pemprov Sulsel untuk terus bersinergi bersama sektor perbankan.

“Ketika kita melihat perkembangan ekonomi di Sulawesi Selatan, selalu di atas nasional. Melihat perkembangannya, kita harapkan tahun berikutnya bisa berkembang lebih baik,” ucap Andi Sudirman.

Andi Sudirman menambahkan, bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sulsel terus melakukan terobosan di beberapa sektor potensial agar dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Pada triwulan ketiga 2019, pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai 7,21 persen (y-o-y). Nilai ini berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang bertengger di kisaran angka 5 persen.

“Kami di tahun pertama bersama Bapak Gubernur Prof Nurdin Abdullah, melakukan pembangunan luar biasa di Sulsel termasuk infrastruktur. Karena memang kita berupaya menciptakan perekonomian baru yang tumbuh di Sulawesi Selatan, tidak berpusat di Makassar saja. Penyebaran pertumbuhan ekonomi untuk Kabupaten/Kota di Wilayah Sulsel tentu harus diperhatikan dan menjadi fokus tersendiri,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, Pemprov Sulsel terus membuka ruang diskusi untuk menjalin sinergi dengan semua pihak yang mampu memberi andil positif untuk pembangunan Sulawesi Selatan.

“Kami, Pemerintah Sulsel terbuka untuk ruang diskusi, untuk duduk bersama membangun sinergitas dan memberi andil positif pada pembangunan,”sebutnya.

Saat ini, lanjut Andi Sudirman, Pemprov terus mengoptimalkan berjalannya program prioritas Sulawesi Selatan, di antaranya pembangunan jalur dan fasilitas destinasi pariwisata di Sulsel.

Syamsi Nur Fadhila

Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top