Connect with us

Akibat Banjir di kabupaten Barru, Rafli Meninggal Dunia

Barru

Akibat Banjir di kabupaten Barru, Rafli Meninggal Dunia

PORTALMAKASSAR.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru melaporkan satu orang meninggal dunia dalam bencana banjir yang melanda Kabupaten Barru pada Minggu (12/1/2020).

Kabid Kedaruratan & logistik BPBD Kab. Barru, Makkulau menyebutkan korban meninggal atas nama Rafli (5 tahun) dari Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu. ‘’Rafli dilaporkan hilang oleh ayahnya sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa,’’ ujar Makkulau, Senin (13/1/2020).

Makkulau menuturkan, Rafli ikut bersama nenek dan ayahnya ke sawah untuk mencari ikan. Melihat cuaca yang tidak bersahabat, sang ayah mengantar pulang Rafli ke rumah dan ia kembali ke sawah.

Tidak lama berselang, Rafli diduga kembali ke sawah seorang diri. Sang ayah kaget ketika melihat sendal dan sepeda Rafli berada disamping tempat ia menyimpan sandal namun Rafli tidak berada di sana.

“Di duga Rafli terseret arus ketika hendak menyimpan sandal dan sepedanya tanpa ada yang melihat. Pencarian langsung dilakukan oleh masyarakat, team BPBD hingga tagana. Korban ditemukan dua jam kemudian,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Kabupaten Barru diguyur hujan dengan insentitas tinggi sejak Sabtu (11/1/2020) dan mengakibatkan tiga kecamatan terdampak banjir meliputi Kecamatan Balusu, Kecamatan Soppeng Riaja dan Kecamatan Mallusetasi.

Banjir dan angin kencang juga mengakibatkan arus lalulintas Trans Sulawesi macet, rumah penduduk tergenang air dan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan.

PENULIS : SRI WAHYUNINGSIH

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Barru

To Top