Connect with us

Ciptakan Generasi Pecinta Al-Quran Melalui Mentoring Award

Kegiatan Mentoring Award LDK KAMPUPI

Pendidikan

Ciptakan Generasi Pecinta Al-Quran Melalui Mentoring Award

PORTALMAKASSAR.COM – Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Muslim Politeknik Indonesia (LDK KAMUPI)  menggelar Mentoring Award bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 10 di Gedung Aula Lantai 3 Politekhnik Negeri Ujung Pandang, Minggu (12/1/2020).
Kegiatan Mentoring Award  mengusung tema “Generasi Milenial, Generasi Pecinta Al-Quran” ini dibuka oleh Dosen Agama PNUP  Khairun Nisa, SPdI, MPdI. Dalam sambutannya ia menyampaikan  agar mahasiswa muslimah senantiasa menumbuhkan semangatnya dalam belajar agama islam terutama saat masih di kampus.
Kegiatan ini dirangkaian dengan beberapa  acara diantaranya Lomba Tahfidzul Quran, Tartil Quran, Ranking 1, dan Lomba Kreativitas Poster Muslimah. Serta akhir dari kegiatan ini ditutup dengan diadakannya final materi kegiatan mentoring kepada seluruh peserta mahasiswa muslimah yang mendapat mata kuliah agama pada satu semester ini.
Kegiatan ini pula dirangkaian dengan pengukuhan generasi pertama “Muslimah Pintar” oleh Koordinator dosen Unit Pendidikan Al-Quran dan Mentoring (UPAM) KAMUPI sekaligus Dosen Agama PNUP. Dr. Nurbaeti, SAg, MPdI memberikan apresiasi kepada LDK KAMUPI yg telah membentuk kelompok “Muslimah Pintar” sebagai wujud kepedulian mahasiswa rerhadap pendidikan Al Quran dan nilai akhlak sebagai generasi muda.
Ketua Panitia, Nurwahidah berpesan kepada ratusan peserta Mentoring Award yang menghadiri kegiatan ini agar menuntut ilmu hanya di kegiatan ini saja. “ilmu yang telah di dapat selama proses pembelajaran mentoring dapat diamalkan untuk diri sendiri dan berguna untuk orang lain, serta para peserta tak hanya mencukupkan belajar agama islam hanya sampai mentoring saja,  tapi belajarlah agama selama kita masih hidup di dunia ini,” ujarnya.
ZAKI RIFAN
Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan

To Top