Connect with us

Seleksi CPNS Kota Makassar Akan Berlangsung di Unhas

Abdul Kadir Masri Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Kota Makassar

Portal Makassar

Seleksi CPNS Kota Makassar Akan Berlangsung di Unhas

PORTALMAKASSAR.COM – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 akan memasuki tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), SKD ini nantinya akan dilakukan secara serentak dengan berbasis komputer Computer Assisted Test(CAT).

Terkhusus untuk Kota Makassar, rencananya pelaksanaan CPNS akan digelar di Universitas Hasanuddin (Unhas) Jalan Perintis Kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadir Masri kepala bidang Pengadaan dan Kepegawaian, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar.”Iya, alhamdulillah sudah,” ujarnya Kadir Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Ini Tanggapan Kanwil Kemenag Sulsel Terkait Jadwal Tes CPNS Kementrian Agama

Meski demikian, kata dia, pihak BKPSDM Kota Makassar hanya mendapat informasi dari pihak Unhas masih sebatas lisan saja, sebab pihaknya tengah membutuhkan berupa Surat keterangan resmi.

“Belum Pi, tapi kayaknya insya Allah, kita rencana mau lakukan MoU nantinya,” sambungnya.

Selain itu, perihal pencetakan kartu ujian, ia menambahkan para peserta dapat mencetak kartunya di akun masing-masing. Namun ia menghimbau agar tidak terburu-buru dalam mencetak kartu sembari menunggu lokasi.

“Lokasi tes kan masih kosong belum adapi, lebih baik ditunggu dulu. Kalau sudah lokasinya baru cetak kartunya. Supaya tidak cetak dua kali,” terangnya.

Baca Juga: Melalui Surat Edaran, Kepala BKPSDMD Makassar Ingatkan SKPD Waspadai Pencatutan Nama

Hingga saat ini jadwal pelaksanaan CPNS belum ditetapkan dan masih menunggu dari keputusan pusat

“Mungkin di bulan Februari insya Allah,” tutupnya.

Diketahui, Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Makassar resmi berakhir pada November 2019 lalu.

Berdasarkan data dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, jumlah pelamar mencapai 18.026 dari 526 formasi yang dibutuhkan.

Dari jumlah tersebut, diketahui formasi tenaga pendidikan menjadi formasi yang paling banyak diminati pendaftar dengan jumlah 7.130, kemudian disusul tenaga kesehatan sebanyak 2.911 dan tenaga teknis 7985.

Dari jumlah tersebut, Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, Abdul Kadir Masri menyebut, 10 formasi disabilitas hanya didaftar sekitar 4 orang, sedangkan Cum Laude (Nilai IPK 3,5 ke atas) didaftar sebanyak 29 orang.

PENULIS: MUH ERVIN SAPUTRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top