Connect with us

Astra Motor Catat Pertumbuhan Penjualan 62,4% Tahun 2019

Main Dealer Astra Motor

Ekonomi

Astra Motor Catat Pertumbuhan Penjualan 62,4% Tahun 2019

PORTALMAKASSAR.COM – Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon mencatat pangsa pasar atau market share di tahun 2019 mencapai 62,4 persen di seluruh wilayah.

Untuk Sulawesi Selatan (Sulsel), pencapaian market share berada diangka 51 persen dengan peningkatan 15,5 persen dibandingakan tahun sebelumnya.

Abiyyu Febi Diwangkoro selaku Corporate Communication Astra Motor Makassar mengatakan, growth penjualan akhir tahun 2019 mengalami peningkatan sebesar 25% yang ditunjang dengan promo akhir tahun.

“Penjualan akhir tahun mengalami pertumbuhan atau growth sebesar 25% sebab menjelang tahun baru kita buat promo “Tahun Baru Pasti Untung “. Nah, penjualan tersebut bisa dikatakan on track lah,” ucapnya santai saat ditemui di MCD Alauddin Makassar.

Untuk jenis motor sendiri,  penjualan masih di dominasi motor matic dengan motor Scoopy menjadi yang tertinggi.

“Kalau peminat terbanyak sih masih Matic jenis Scoopy. Penggunanya sampai 30 persen dibagian Sulselbartra dan Ambon, kalau di Sulsel sendiri peminatnya cukup tinggi mencapai 60%,” ujar Pepy sapaan akrab Abiyyu Febi Diwangkoro.

Memasuki tahun 2020 kata Pepy, Astra Motor tetap optimis terhadap target penjualan yang semakin meningkat dengan adanya produk baru, striping baru dan yang pastinya promo menarik lainnya.

“Awal Januari ini kita memang belum terlalu gencar, kita akan mulai aktif lagi di Februari. Tapi kita punya promo servis, jadi bagi yang ulang tahun di Januari dan melakukan servis motor akan mendapatkan diskon 20% dari total pembayaran,” bebernya.

GITA PUSPA OKTAVIOLA

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rawat Silaturahim, Astra Motor Makassar Gelar Media Ghatering - Portal Makassar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi

To Top