Connect with us

Dewan Minta Pemkot Beri Atensi Khsusus Ihwal Insentif RT RW

Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Supratman

DPRD

Dewan Minta Pemkot Beri Atensi Khsusus Ihwal Insentif RT RW

PORTALMAKASSAR.COM – Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Supratman buka suara perihal dana insentif yang diterima ketua RT dan RW di sejumlah Kecamatan di Makassar yang dinilai tidak merata.

Lebih jauh, Supra sapaan akrabnya mengatakan salah satu polemik yang terjadi di masyarakat adalah adanya 9 indikator yang harus dipenuhi oleh seluruh RT RW.

Adapun 9 kriteria tersebut ialah lorong garden (Longgar), Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Bank sampah, retribusi sampah, PBB( Pajak Bumi dan Bangunan), Sombere’, Smart Card, Administrasi RT/RW, dan Control Sosial Activity.

Legislator dari fraksi partai Nasdem menyebut, tidak diketahui seperti apa proses lurah dalam memberikan penilaian terhadap 9 indikator tersebut.

“Karena indikator itu kita tidak tau bagaimana penilaiannya, apakah dari 9 indikator itu ketika terlaksana 1 indikator maka akan tercapai 100 persen atau bagaimana itu kami tidak tahu,” kata Supra, Kamis (16/1).

Olehnya itu, ia berharap kepada Pemerintah Kota Makassar memberikan atensi yang besar terkait persoalan ini.

Sebab hal itu akan menjadi motivasi RT RW untuk memperbaiki kinerja di bulan berikutnya karena kerja-kerja mereka akan terukur dengan skoring tersebut.

“Apakah RT RW mendapatkan Rp1 juta atau Rp750 ribu, dan RT nya mendapat Rp500 ribu atau Rp750, jadi kita berharap ditetapkan saja, dan indikator itu jadikan sebuah kewajiban di RT RW. Minimal kalau tidak RT RW harus ada laporan setiap bulan,” ujarnya.

PENULIS: MUH. ERVIN SAPUTRA

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in DPRD

To Top