Connect with us

Hari Ini Layanan Kependudukan Disdukcapil Makassar Kembali Normal

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengunjungi beberapa kecamatan guna memastikan layanan kependudukan berjalan normal.

Portal Makassar

Hari Ini Layanan Kependudukan Disdukcapil Makassar Kembali Normal

PORTALMAKASSAR – Pasca diputus oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak 8 Januari lalu, layanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar akhirnya kembali normal.

Kepala Disdukcapil Kota Makassar Aryati Puspasari Abady saat dikonfirmasi memastikan, pelayanan akses Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di instansinya sudah beroperasi sejak Kamis (16/1) pagi tadi

“Jadi semua loket yang ada baik di capil di PTSP dan di 15 Kecamatan juga kembali normal, dan seluruh dokumen kependudukan yang menjadi prodak kami itu sudah bisa terlayani,” kata Aryati.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengunjungi beberapa kecamatan guna memastikan layanan kependudukan berjalan normal.

Dalam kunjungannya di Kantor Kecamatan Bontoala, Iqbal langsung memasuki ruang perekaman E-KTP. Kepada salah seorang warga yang tengah mengurus surat kependudukan, Iqbal memperlihatkan proses pemindaian kode batang di kartu keluarga (KK) melalui sistem Android meskk sistem sedang luring.

“Walaupun KK belum bisa dicetak namun dapat scan barcode melalui android bisa dilakukan. Jadi kita tinggal print saja melalui android,” jelas Iqbal.

PENULIS: SYAMSI NUR FADHILA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Portal Makassar

To Top