Connect with us

Bupati Harapkan RT/RW Dapat Berpartisipasi Menyukseskan Program Pemerintah

8

Portal User

Bupati Harapkan RT/RW Dapat Berpartisipasi Menyukseskan Program Pemerintah

PORTALSOPPENG.COM – Pelatihan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan (RT/RW) se-Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Watansoppeng.

Sekretaris Dinas PMD Zulfan mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan peran aktif pengurus Lembaga Kemasyarakatan dalam kegiatan daerah dan kecamatan. Sementara Itu Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE berharap agar masyarakat berpastisipasi dalam menyukseskan program – program Pemerintah seperti bantuan-bantuan sosial.

“Setiap bantuan yang dikucurkan telah tepat sasaran dan berdaya guna bagi masyarakat kurang mampu atau miskin,” Ungkapnya. Lanjut, bahwa pengurus lembaga masyarakat diharapkan untuk langsung meloporkan ke Dinas Sosial jika terjadi masalah.

“Kalau ada permasalahan di RT/RW langsung melapor kepada Kepala Dinas Sosial sehingga masyarakat tersebut bisa mendapatkan dana Bantuan Sosial tersebut,” tuturnya.

Bupati Juga mengingatkan kalau tujuan pemerintah menganggarkan bantuan ini, agar dana dalam suatu desa dapat berputar dan mengurangi beban masyarakat. Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Camat, Kepala Desa bersama pengurus RT/RW se-Kab. Soppeng.

(Wandy)

More in Portal User

To Top