Connect with us

Akibat Kerusuhan di Papua, Pelindo IV Taksir Kerugian Sebesar Rp 6 M

Farid Padang, Direktur Utama PT Pelindo IV.

Ekonomi

Akibat Kerusuhan di Papua, Pelindo IV Taksir Kerugian Sebesar Rp 6 M

PORTALMAKASSAR.COM – Adanya kerusuhan yang terjadi di Kota Jayapura Papua menyebabkan terjadinya aksi pembakaran pada Kamis 29 Agustus 2019 kemarin dibeberapa titik lokasi termasuk di pelabuhan Jayapura.

Farid Padang selaku Direktur Utama PT Pelindo IV menerangkan situasi serta penyebab kerusuhan itu terjadi yang menghanguskan satu kendaraan angkat kontainer (stacker) dibakar massa.

“Jadi ada beberapa tempat di kantor Pelindo yang kacanya mengalami kerusakan, untungnya seluruh pegawai yang berada di galangan pelabuhan dapat diselamatkan dan mereka tidak sempat masuk ke dalam pelabuhan, yang masuk itu yang membakar saja. Dan ada satu kendaraan angkat kontainer (stacker) dibakar massa. ,” ujar Farid di Kantor Pelindo IV, Jumat (30/08/2019).

Kegiatan di pelabuhan juga terhenti lantaran Kantor Bea Cukai yang berada di bagian depan pelabuhan ikut terbakar. Selain itu, kapal kontainer yang berlabuh memilih tarik jangkar untuk menghindari jika terjadi penyerangan.

Kerugian yang terjadi dengan adanya perisatiwa tersebut ditaksir oleh pihak Pelindo IV sebesar Rp 6 miliar. Bukan hanya itu,setelah kendaraan angkat kontainer terbakar,

untuk mengantisipasi kerusuhan terjadi kembali, 70 Marinir akan disiagakan di terminal Pelabuhan Jayapura guna pengamanan operasional.

“Operasionap kami tidak tutup dan kapal Pelni kami minta tetap jalan, kalau Ruteng sudah sandar ya sandar saja karena keamanan tetap dijaga, dan Pelindo menggaransi bahwa operasional tidak ditutup,” tutupnya.

GITA OKTAVIOLA

Continue Reading
You may also like...

More in Ekonomi

To Top