Connect with us

Polda Sulsel Yakin Tidak Akan Ada Gangguan Saat Pengumuman Hasil Pemilu Pilpres

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Hukum

Polda Sulsel Yakin Tidak Akan Ada Gangguan Saat Pengumuman Hasil Pemilu Pilpres

PORTALMAKASSAR.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan berharap agar situasi kondusif jelang Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi pemenang Pilpres 2019 pada, Rabu 22 Mei 2019 mendatang.

“Kita harapkan memang situasi kondusif di wilayah Sulawesi Selatan ini, tidak ada gangguan dan hasil pantauan kita di lapangan, semua pihak itu bersabar menunggu tanggal 22 dan semua pihak menyadari bahwa inilah ketetapan yang resmi di umumkan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Terkait dengan hal itu, Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengutarakan bakal bekerja sama dengan TNI beserta seluruh stakeholder dalam mengamankan pengumuman Pilpres 2019 nanti.

“Dan kita bersama TNI, Polri bersama komponen masyarakat dengan alim ulama dengan tokoh pemuda bersatu bahwa kita yakin kita tidak akan membuat suatu permasalahan apapun di Sulawesi Selatan ini apa lagi saat ini adalah puasa Ramadan,”

Polda juga menghimbau agar pihak yang merasa dirugikan nantinya agar menyelesaikan hal tersebut di Mahkamah Konstitusi atau melapor kepada pihak Bawaslu.

“Dan kalaupun ada pihak yang mungkin merasa bahwa ada suatu hal yang tidak sejalan dengan aturan sudah kita komunikasikan bisa diselesaikan di Mahkamah Konstitusi, dan itu dilakukan sesuai kendala di lapangan terkait juga aturan di pemilu bisa di laporkan juga ke Bawaslu,” terangnya sekali lagi.

Alfiandis

More in Hukum

To Top