Connect with us

Sempritan ‘Jukir’ jadi Jejak, Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Pembobolan Mobil Depan Masjid Raya Makassar

(LP. Dok. PM)

Hukum

Sempritan ‘Jukir’ jadi Jejak, Polisi Diminta Tuntaskan Kasus Pembobolan Mobil Depan Masjid Raya Makassar

“Semoga Parkir Liar Diatasi Entah Bagaimana Caranya”

PORTALMAKASSAR.COM – Indahkasih Pratiwi B (20 Tahun) pekerjaan mahasiswi menjadi korban pencuriaan saat memarkir kendaraannya di Jl Bandang (Samping Kantor Lurah Bontoala) atau berada depan Masjid Raya Makassar, Selasa (28/5/2019) sekitar Pukul 01.30 sampai 02.45 wita.

Menurut korban, saat kejadian, ia ingin melaksanakan shalat di Masjid Raya, lalu mobil yang dikendarainya di parkir di Jl Bandang, karena parkir dalam halaman Masjid Raya sudah penuh.

Usai shalat, ia baru sadar saat ingin mengisi bensin, uang dan handphone Samsung Computer Tablet 7 Inch yang ada didalam mobilnya raib dibobol maling.

“Saya baru sadar kalau sudah kehilangan pas mau ambil uang untuk isi bensin. Saya kira uangku tercecer tapi pas saya periksa baik-baik ternyata hilang (dicuri) dan tabnya,” katanya kepada Portalmakassar.com, Kamis (30/5) melalui pesan WhatsApp.

Kagetnya lagi, setelah diperiksa ia dapatkan sempritan juru parkir (jukir) didalam mobilnya. “Saya dapat sempritan di jok belakang dan lagsung saya suruh temanku cek dompetnya untuk pastikan kalau memang ada orang yang naik ternyata hilang juga uang dengan nota-nota tapi tempat uangnya dia nda (tidak) ambilji (ambil),” ucapnya.

IST

Ditanya apakah masih mengenal ciri-ciri jukir saat kejadian? “Lupaka dia pakai baju warna apa tapi kalau adami saya lihat mungkin bisama tau yang mana,” jawabnya.

Dari awal memang, kata Alumni SMA 1 Makassar ini ia agak curiga dengan jukir yang dimaksuk. Karena saat hendak memarkir, jukir ini sudah memperhatikan isi dalam mobilnya.

“Iya karena perasaanku pas saya sudah sampai di perhatikan terus ke dalam mobil tapi saya kira dia mauji minta uang parkir dan pas saya turun langsung saya kasih Rp 10 rb,” tuturnya.

Hari itu juga, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Bontoala, dengan nomor pengaduan, STPL Pengaduan/277/V/2019/Sek Bontoala Mks.

“Semoga Parkir Liar Diatasi Entah Bagaimana Caranya”

Kejadian ini menurut korban, kurangnya ketegasan dari pihak terkait untuk mengatasi juru parkir liar. Karena dampaknya sangat merugikan masyarakat, apalagi yang mau beribadah di Masjid Raya.

“Semoga ini parkir liar bisa diatasi entah dengan cara bagaimana, biar tidak meresahkan lagi masyarakat yang ingin datang beribadah apalagi sudah bayar parkir mahal-mahal tapi ternyata ndada jaga malah dicuri dan kalau pelakunya tidak segera didapat bakalan kejadian lagi ini dan saya dengar beberapa cerita ternyata sudah sering terjadi kasus begini tapi mungkin saya dikasih petunjuk siapa pencurinya karena dia meninggalkan jejak yaitu sempritannya,” tutupnya.

HS

More in Hukum

To Top