Connect with us

Dekatkan Pelayanan, Dinsos Makassar Adakan Penginputan Data di Anjungan Losari

Komunitas

Dekatkan Pelayanan, Dinsos Makassar Adakan Penginputan Data di Anjungan Losari

PORTALMAKASSAR.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menyelenggarakan layanan penginputan Data JKN-KIS PBI APBD di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/2/2019) kemarin.

Dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, pelayanan dikhususkan untuk empat kecamatan yaitu Mariso, Mamajang, Tamalate dan Ujung Pandang. Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut berkisar 4000 orang.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, kondusif dan tertib. Trimakasih pada pihak Kepolisian yang ikut mengawal jalannya pelayanan kegiatan pendataan calon peserta Program JKN-KIS PBI,” ucap Kepala Dinas Sosial Makassar Iskandar Lewa seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Makassar.

Pihaknya sengaja mengadakan kegiatan pendataan ini saat momen Car free Day, selain mengundang masyarakat giat berolahraga, juga lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat langsung.

“Kegiatan ini semata-semata demi mendekatkan masyarakat guna memperoleh layanan penginputan Data JKN-KIS PBI APBD yang mana sejak tahun 2015 belum dilakukan proses Verifikas dan Validasi Data,” kata Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan jika kegiatan ini bukan merupakan pembuatan Kartu Indonesia Sehat(KIS) melainkan bentuk pendataan bagi Masyarakat miskin yang belum tercover dalam layanan JKN-KIS sesuai dengan ketentuan yang didasari pada Basis Data Terpadu. (*)

Portal Makassar Media

More in Komunitas

To Top