Connect with us

Hijnafi dan GenBI Sulsel Kolaborasi Ajarkan Anak Panti Asuhan Huruf Hijaiyah

Komunitas

Hijnafi dan GenBI Sulsel Kolaborasi Ajarkan Anak Panti Asuhan Huruf Hijaiyah

PORTALMAKASSAR.COM — Memasuki bulan ketiga pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiwa (PKM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK-DIKTI).

Hijnafi, sebagai salah satu tim yang lolos menerima Hibah di Universitas Negeri Makassar, kembali memperlihatkan kualitas programnya. Bersama Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan (GenBI SulSel), tim hijnafi membuat kolaborasi yang sangat menarik perhatian Anak Panti Asuhan Reski Amaliah, Sabtu (15/6/2019).

Anak-anak panti disuguhi dengan kisah-kisah para Nabi yang dibawakan dengan dialek yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Setelah itu, berlanjut ke kegiatan yang paling dinantikan yakni, belajar huruf Hijaiah menggunakan aplikasi Hijnafi. Berbeda halnya pada pekan-pekan sebelumnya, antusias anak-anak panti semakin tinggi untuk belajar huruf hijaiah, terlebih kuis yang tidak pernah lupa diberikan untuk mengevaluasi sekaligus memberi reward kepada anak-anak panti yang berhasil menjawab.

Diakhir pertemuan ini, Tim Hijnafi memperadakan Permainan papan atau boardgame yang bertujuan sebagai media referensi anak-anak Panti selepas belajar huruf hijaiah, namun juga menjadi media edukasi karena boardgame ini mengambil konsep mengenal huruf hijaiah.

Tak hanya anak-anak panti yang senang pada pertemuan ini anggota GenBI SulSel pun larut dalam keseruannya. “Mewakili Anggota GenBI SulSel sangat senang dapat berkolaborasi bersama Hijnafi, terlebih kami melihat kebahagiaan anak-anak Panti binaan Hijnafi yang sangat senang mengikuti setiap sesi rangkaian kegiatan, ” ujar Dewi Permatasari, Supervisor Deputi Pendidikan Genbi SulSel. (*)

Continue Reading
You may also like...

More in Komunitas

To Top