Connect with us

Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar Gelar Rapat Bahas Reuni Akbar

Komunitas

Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar Gelar Rapat Bahas Reuni Akbar

PORTALMAKASSAR.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Makassar menggelar rapat pengurus harian dengan agenda restrukturisasi, konsolidasi organisasi dan persiapan reuni akbar memperingati HUT ke 42 tahun SMA Negeri 5 Makassar yang rencananya akan digelar 31 agustus 2019 bulan depan.

“Rapat pengurus ini digelar selain mempersiapkan kegiatan akbar HUT ke 42 tahun SMAN 5 Makassar sekaligus silaturahim antar pengurus dan merestrukturisasi kepengurusan karena masih banyak alumni yang belum terakomodir di IKA SMAN 5 Makassar ini”, ujar Andi Rukman Karumpa Nurdin selaku Ketua Umum IKA saat membuka rapat pengurus di Akacia Room Grand Claro Hotel Makassar, selasa sore tadi (16/7/19).

Sekjen Gapensi ini menambahkan organisasi IKA SMAN 5 Makassar harus menjadi wadah berhimpun yang bermanfaat bagi para alumni, setidaknya selain bertukar informasi namun bisa juga menjadi payung yang melindungi, menjaga dan membantu alumni yang belum beruntung.

“Alhamdulillah dengan adanya pernyataan dari ketua dewan pembina kakanda Prof. DR. Nurdin Abdullah yang juga Gubernur Sulsel telah mempersatukan kubu-kubu yang dulu terpecah-pecah, sehinga membuat organisasi kita ini makin kuat”, tambah Wakil Ketua Kadin ini.

Ditempat yang sama Sekjen IKA SMA Negeri 5 Makassar, Mujiburrahman B mengungkapkan bahwa legalitas IKA SMAN 5 telah berbadan hukum dan terdaftar di kesbangpol serta mempunyai SK Kemenkunham. “Jadi tidak ada lagi yang bisa memakai IKA SMAN 5 selain pengurus yang ada sekarang karena bisa kami pidanakan”, jelas mantan legislator DPRD Kota Makassar ini.

Terkait pelaksanaan HUT ke 42 tahun SMA Negeri 5 Makassar, menurut Muji akan meriah karena beberapa kegiatan yang dilaksanakan IKA menunjukkan antusias kehadiran para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia semakin meningkat.

“Buka puasa kemarin jumlah alumni yang hadir sekitar 300 an orang dan halal bi halal jumlah yang hadir sekitar 600 an jadi kemungkinan reuni akbar 42 tahun SMA 5 Makassar ini diperkirakan alumni yang hadir sekitar 2.000 an dari 16 ribu lebih alumni yang ada”, ungkap Muji.

Akan ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum acara puncak digelar seperti bakti sosial, event-event olahraga, jalan santai, pertunjukan musik, dan lain-lain. Solidaritas alumni untuk menyukseskan reuni akbar 42 tahun SMAN 5 Makassar ditunjukkan dengan mencetak kaos, t-shirt, pin, dan beberapa merchandise menarik sebagai souvenir dan kenang-kenangan untuk alumni.

“Bagi alumni SMA Negeri 5 Makassar yang ingin mengetahui informasi terkini reuni akbar 42 tahun panitia pelaksana mempersilahkan datang ke sekretariat panpel di Warkop SMANLI Jalan Anggrek Raya Makassar”, tutup Muji.

Continue Reading
You may also like...

More in Komunitas

To Top