Connect with us

Indonesia Youth Generation Usung Nilai Anti Korupsi Melalui Kegiatan Adventure

Komunitas

Indonesia Youth Generation Usung Nilai Anti Korupsi Melalui Kegiatan Adventure

PORTALMAKASSAR.COM – Indonesia Youth Generation (IYG) bakal menggelar kegiatan Integrity Youth Adventure (IYA) 2019, 24 hingga 28 April mendatang.

IYA2019 ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Generation. Kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai nilai Integirtas pelajar melalui kegiatan Adventure atau petualangan.

Jani Utami Putra, Project Leader kegiatan ini mengungkapkan kegiatan tersebut akan dikemas secara unik dan seru melalui beberapa kegiatan yang asik.

“Kegiatan seperti Inspiration Talk, Adventure, Outbound, Pemilihan Duta Pelajar Integritas 2019, dan masih banyak lagi sih,” ujar Jani kepada media. Selasa (16/4/2019).

Kegiatan Ini diadakan pada tanggal 24 April, yang rencana akan dibuka di baruga anging mamiri yang dihadiri dari delegasi pelajar dari 34 provinsi, dan dilanjutkan kegiatan Adventure di hutan pinus tangga Malino pada tanggal 25 – 28 April.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kami persiapkan hampir dari 2 bulan ini untuk menjamu adik adik dari seluruh provinsi, kami harap kegiatan ini bisa mengedukasi adik adik tentang nilai nilai integritas dan menjadi pelopor perubah disekolah masing-masing,” harap Jani.

Senada dengan itu, General Manager IYG Muhammad Syaiful berharap siswa peserta IYA nanti dapat menerapkan nilai integritas bersih korupsi 9+1 di lingkungan masing-masing.

“Ketika pelajar atau masyarakat secara umumnya memahami nilai-nilai integritas, maka ia tidak akan melakukan hal-hal menyimpang yang dapat merugikan dirinya sendiri atau bahkan orang lain,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Ipul ini.

(RIFAN MUZAQI)

Continue Reading

More in Komunitas

To Top