Connect with us

Ribuan Pecinta Alam Berkumpul di Kegiatan KAPAS se-Sulawesi di Pangkep

Komunitas

Ribuan Pecinta Alam Berkumpul di Kegiatan KAPAS se-Sulawesi di Pangkep

PORTALMAKASSAR.COM – Ribuan para Pecinta Alam dari berbagai daerah, mengikuti Kemah Akbar Pecinta Alam se-Sulawesi (KAPAS) yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA).

Kegiatan ini digelar selama 3 hari, yakni Jumat hingga Ahad (23/6/2019), bertempat di Tonasa Park, Kab.Pangkep.

Ketua Panitia KAPAS Abd.Kadir, mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini agar silaturahmi antara sesama pecinta alam tetap terjaga, khususnya di wilayah Sulawesi.

“Karena saya lihat potensinya teman-teman untuk menggeluti pecinta alam itu responsif, ada anak sma, kuliahan, bahkan orabg pekerja saja gemar mendaki gunung, bahkan jadi prioritas,” kata Abd.Kadir, kepada portalmakassar.com

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, kata Dul sapaan karibnya mengatakan, ada banyak item kegiatan yang dapat dinikmati oleh ribuan peserta, diantaranya Orienteering,Caving, Rock climbing,Panjat tebing, Outbound, Edukasi, Tudang Sipulung, dan lain-lain.

“Guest star kita hadirkan sesepuh pecinta alam senior kita,bernama mbak Clara Sumarwati, mbak Clara ini adalah perempuan pertama dari Asia Tenggara yang menginjakkan kaki di gunung Everest,” sambungnya.

Hingga hari ketiga jumlah para peserta yang datang dari berbagai daerah terus bertambah melampaui target yang ditetapkan yakni 1.000 peserta. Bahkan, yang spesialnya lagi ada salah seorang Solo Backpacker dari utara Sulawesi yakni Gorontalo hadir mengikuti KAPAS dengan berjalan kaki selama 12 hari dari Gorontolo ke Pangkep.

Diharapkan melalui kegiatan KAPAS yang pertama kali dilakasanakan, kata Dul dapat menjadi akses bagi para peserta untuk saling mengenal dan menambah network antar sesama pecinta alam.

“Kita berharap bahwa KAPAS skema pecinta alam se-Sulawesi ini bukan jadi yang pertama , tapi ada kelanjutannya entah kapas dua, kapas tiga dan seterusnya.,” tandasnya.

MUH.ERVIN SAPUTRA

Continue Reading
You may also like...

More in Komunitas

To Top