Connect with us

Suasana Salat Tarawih Hari Pertama di Masjid Al-Markaz, Dipadati Ribuan Warga

Komunitas

Suasana Salat Tarawih Hari Pertama di Masjid Al-Markaz, Dipadati Ribuan Warga

Citizen Reporter
Laporan: Nur Hasmah
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar

PORTALMAKASSAR.COM — Bulan suci Ramadan 1440 H telah tiba. Umat Muslim mulai melaksanakan ibadah salat tarawih pertama secara serentak pada hari Minggu (5/5/2019) tadi malam.

Tak terkecuali di Masjid Al-Markaz Al-Islami, ribuan warga berdatangan untuk menjalani salat tarawih. Mulai dari lantai 1 sampai 3 dipadati jamaah.

Seorang jamaah menyebutkan bahwa tarawih pertama kali ini begitu ramai. Tiap saf penuh. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi masjid guna melaksanakan ibadah sekali setahun ini.

“Ramai sekali tarwih malam ini, banyak orang yang datang salat disini. Ini tarwih pertama ditahun 2019 ini ,” ujar Hikmah.

Meski begitu ramai namun pada saat ceramah, kebanyakan yang bermain handpone. Ada juga yang baring, sibuk berfoto hingga tak menghiraukan apa yang disampaikan oleh penceramah.

Selain itu, ibu yang membawa anaknya juga mengganggu suasana shalat tarwih karena tangisannya.

“Waktuna ceramah, bukannya didengar malah rata-rata sibuk semua dengan handponenya. Adami baring, foto-foto mi juga jadi tidak na dengarmi penceramayya baru ada tommi anak kecil menangis-nangis jadi ribut,” tegas Hikmah.

Dan di dekat masjid tersebut ada pasar malam yang begitu ramai akan pengunjung.

“Hari pertama masih ramaiji, tapi nanti pas mau lebaran sedikit mami. Apalagi disini ada pasar malam jadi orang rata-rata kesanaji cuci mata,” ia menambahkan.

Meski begitu, dia berharap kalau tarawih pertama kali ini semoga menjadi berkah baginya, dan bisa bertemu tarawih pertama di tahun-tahun berikutnya lagi. (*)

More in Komunitas

To Top