Connect with us

Bupati Puncak Minta Mahasiswa Papua Tetap Kuliah dan Tidak Terpancing Provokasi

News

Bupati Puncak Minta Mahasiswa Papua Tetap Kuliah dan Tidak Terpancing Provokasi

PORTALMAKASSAR.COM — Bupati Puncak, Willem Wandik mengedarkan surat kepada mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia, termasuk Kota Makassar agar tak terpancing provokasi isu eksodus mahasiswa di seluruh Indonesia. Dan ia imbau mahasiswa Papua agar tetap melanjutkan pendidikan mereka.

Bupati Puncak Willem Wandik mengeluarkan surat himbauan tersebut menyusul telah kondusifnya situasi di Papua dan Papua Barat.

Willem mengimbau kepada seluruh mahasiswa asal Kabupaten Puncak untuk tidak terprovokasi terhadap isu eksodus mahasiswa dari seluruh Jawa-bali, Makassar dan Manado.

“Tetap melanjutkan perkuliahan di tempat semula sebagaimana biasanya sampai dengan selesai. Tidak ada sistem yang menjamin bahwa seluruh mahasiswa yang pulang ke Papua dapat ditampung, dan langsung melanjutkan perkuliahan di Perguruan Tinggi di Papua, akibatnya dapat mengganggu perkuliahan selanjutnya,” kata Willem.

Hal senada juga disampaikan Ketua Asrama Papua, Anton Yeikwa. Ia memint mahasiswa Papua yang erdomisili di Makassar untuk tidak terprovokasi dengan KNPB yang memang selama ini selalu ingin memperkeruh kondisi, dan menyebar info hoaks terkait pemulangan mahasiswa papua. “Sekali lagi itu tidak benar,” tandasnya. (*)

1 Comment

1 Comment

  1. ปั้มไลค์

    09/11/2019 at 3:16 pm

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

To Top