Connect with us

Kamera GoPro: Beroperasi Dalam Air Hingga Mengontrol Kamera Jarak Jauh Melalui Smartphone

Int.

News

Kamera GoPro: Beroperasi Dalam Air Hingga Mengontrol Kamera Jarak Jauh Melalui Smartphone

PORTALMAKASSAR.COM – Terbongkarnya kasus kamera di dalam toilet wanita kampus UIN Alauddin di Samata Gowa menjadi heboh saat ini.

Hingga diketahui sesuai sumber yang ada, kamera yang terpasang di pipa toilet di salahsatu fakultas di UIN Alauddin ini menggunakan kamera GoPro.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Somba Opu, Kabupaten Gowa telah mengamankan terduga pelaku pemasangan kamera ‘pengintip’ tersebut.

Penasaran seperti apa kamera GoPro, Portal Makassar mencoba menelusuri untuk mendapatkan spesifikasinya.

Dari laman, DailySocial menjelaskan Apa itu kamera GoPro?

Sederhananya, GoPro adalah merek kamera, sama seperti Sony, Panasonic dan lain sebagainya. Kendati demikian, kamera-kamera GoPro secara spesifik dirancang untuk mengabadikan aksi maupun olahraga ekstrem seperti skateboarding, motocross, bungee jumping, terjun payung, surfing dan masih banyak lagi.

Camcorder buatan Sony atau Panasonic sebenarnya juga bisa digunakan untuk kegiatan serupa, akan tetapi dari awal GoPro telah merancang kamera-kameranya dengan daya tahan di atas rata-rata, sanggup beroperasi di bawah cuaca ekstrem maupun di dalam air, hanya dengan mengandalkan sebuah casing yang ukurannya lebih besar sedikit dari kamera itu sendiri.

Dari situlah muncul kategori action camera, dan kini berbagai brand kamera pun mengikuti jejak GoPro dalam memasarkan kamera yang dirancang spesifik untuk aksi-aksi ekstrem.

Keunggulan kamera GoPro

Sebagai pelopor di kategori action camera, kamera GoPro menyimpan sejumlah keunggulan. Selain daya tahannya tadi, GoPro turut didukung oleh ketersediaan aksesori yang begitu melimpah sekaligus bervariasi.

Dimensi kamera GoPro yang ringkas membuatnya mudah untuk diletakkan di mana saja. Di atas helm, di setang sepeda, di atas papan selancar sampai dilekatkan di tiang listrik, semuanya juga dimungkinkan oleh ketersediaan beragam aksesori mounting untuk GoPro.

Dari segi kualitas perekaman pun GoPro juga tidak bisa dianggap enteng. Model terbarunya hingga kini, GoPro Hero4 Black dan Hero4 Silver, sanggup merekam video dalam resolusi 4K.

Tidak cuma itu, mereka juga bisa merekam video slow-motion berkecepatan tinggi.

Keandalan sensornya turut didampingi oleh lensa bersudut pandang amat lebar. Hal ini pula yang menjadikan kamera GoPro sebagai salah satu alternatif pilihan para vlogger, atau sekadar untuk mengambil wefie saat reuni bersama teman sekolah. Terakhir, kamera GoPro tak akan populer seandainya ia sulit digunakan.

Tampilan menu yang sederhana memudahkan pengguna awam dalam mengoperasikannya. Di samping itu, ia turut dilengkapi aplikasi pendamping untuk smartphone (Android dan iOS), yang berarti pengguna bisa mengontrol kamera dari kejauhan via sambungan Wi-Fi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

To Top