Connect with us

Kata DP, F8 Tetap Akan Dilaksanakan, “Kalau Pemkot Tidak Kasi Izin, Tallewa-Lewami

Danny Pomanto.

News

Kata DP, F8 Tetap Akan Dilaksanakan, “Kalau Pemkot Tidak Kasi Izin, Tallewa-Lewami

PORTALMAKASSAR.COM – Mantan Walikota Makassar juga penggagas Makassar International Eight Forum Festival and Forum (F8), Moh. Ramdhan Pomanto atau DP bersikukuh agar F8 tetap dilaksanakan meskipun tanpa adanya keterlibatan dari Pemerintah Kota Makassar.

Alasan DP sapaan karibnya mendorong agar festival berskala internasional itu dilakukan, karena festival tersebut, selain mampu menjadi magnet bagi pengunjung, juga meningkatkan perekonomian di Kota Makassar dalam 3 tahun terakhir.

Tak hanya itu, F8 ini juga masuk dalam 10 Top Kalender Nasional dari Kementrian Parawisata.

“Apapun yang terjadi, F8 akan tetap kita selenggarakan, Insya Allah nanti setelah pelantikan Presiden Republik Indonesia, Oktober mendatang, karena kita akan mengundang presiden,” ucap Danny saat ditemui awak media, di Kediaman Pribadinya, Jl. Amirullah, Kamis (18/7/2019).

Perihal tempat penyelenggaraan, kata Danny, dirinya bakal berkoordinasi dengan Pemkot Makassar.

“Untuk tempatnya kita akan minta izin ke Pemerintah Kota Makassar kalau tidak memberikan izin berarti Pemerintah Kota Makassar sudah tallewa-lewa mi (sudah kelewatan) itu,” ujarnya

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar Komisi A Wahab Tahir mengatakan F8 tidak boleh dihentikan, meskipun dihentikan harus melalui regulasi, tapi tetap dilaksanakan tahun ini.

“Saya akan ambil sikap politik, nggak boleh dihentikan karena di F8 ini dari segi ekonominya bermanfaat, utamanya bagi Pedagang Kaki Lima (PKL),” tukasnya.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in News

To Top