Connect with us

Mardani Ali Sera Sarankan Pilih Menteri dari Kalangan Milenial dan Difabel

Nasional

Mardani Ali Sera Sarankan Pilih Menteri dari Kalangan Milenial dan Difabel

PORTALMAKASSAR.COM – PKS punya sejumlah saran untuk Jokowi-Ma’ruf Amin dalam memilih menteri untuk Kabinet periode kedua. PKS menyarankan Jokowi memberikan prioritas kepada kaum milenial, perempuan, hingga difabel.

“Berikan prioritas kepada anak muda, perempuan, difabel, dan dari daerah tertinggal. Teman-teman di Papua, di Maluku, Sulawesi, Kalimantan. Mereka punya hak karena suasana yang dinamis (akan tercipta) saat keterwakilan itu ada. Tentu dengan tidak menghilangkan asas integritas dan kapasitasnya,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dikutip dari detik.com. Selasa (2/7/2019).

Menurut Mardani, Jokowi juga bisa mengandalkan orang-orang yang selama ini bekerja dengannya, baik itu profesional maupun kader partai. Asalkan, sebut Mardani, dia orang baik.

“Menurut saya, serahkan kepada orang-orang yang selama ini sudah ada. Kalau ada di luar parpol, ya ambil. Di dalam parpol juga baik. Saya tidak mengatakan parpol itu kumpulan para mafia, tidak. Tapi ada orang-orang baik, monggo,” ucapnya.

Mardani menegaskan PKS bakal mengkritik keras jika Jokowi memilih orang-orang yang salah. Ia mengatakan PKS ingin menjadi oposisi yang konstruktif.

“Kami, saya pribadi dari PKS, ingin menjadi oposisi kritis dan konstruktif kalau Pak Jokowi ketika memilih tidak mendapatkan orang terbaik, maka itu akan menjadi ‘santapan’ kami,” ujar Mardani.

More in Nasional

To Top