Connect with us

Pasca Bentrok Sengketa Lapangan PHBI Antang, DPRD Undang Pemkot, BPN, Kapolres dan Ahli Waris Gelar RDP

Bentrokan sengketa lahan PHBI Antang kemarin, sebuah motor dibakar. Beberapa massa juga korban baik luka lemparan batu dan busur, Jumat (22/11). (Foto/Ist)

News

Pasca Bentrok Sengketa Lapangan PHBI Antang, DPRD Undang Pemkot, BPN, Kapolres dan Ahli Waris Gelar RDP

PORTALMAKASSAR.COM – Pasca bentrokan antara dua kubu terkait persoalan sengketa lahan PHBI Antang (Depan Kuburan Cina), Kecamatan Manggala, Jumat (22/11) kamarin, DPRD Makassar melayangkan surat undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ke Wali Kota Makassar.

Dalam surat pertanggal 22 November, RDP Komisi A Bidang Pemerintahan dijadwalkan Senin (25/11/2019) di Kantor DPRD Makassar, Jl A.P. Pettarani.

Selain Wali Kota Makassar, beberapa OPD Pemkot Makassar disebutkan di undang pada RDP seperti, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala BPKAD, Kasatpol PP, Kadis Pertanahan, Kabag Hukum dan Ham, Camat Manggala, Lurah Antang.

Serta Kepala BPN Makassar, Kapolreatabes Makassar, Kapolsek Manggala, Ahli Waris dan Perwakilan Warga.

Undangan ditandatangani Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, 22 November 2019 dengan tujuan mencari solusi terbaik dalam penyelesaian sengketa dan tidak terjadinya lagi konflik horizontal yang menimbulkan korban.

Seperti diketahui, Jumat (22/11) kemarin terjadi kericuhan dua pihak yang bertikai. Kericuhan tersebut mengakibatkan satu unit sepeda motor dibakar serta warga terkena anak panah busur dan mendapatkan perawatan di rumah sakit dan puskesmas.

Bentrokan tidak berlangsung lama karena polisi melerai kedua belah pihak. Polisi masih tetap menjaga situasi dan keamanan untuk mencegah insiden kericuhan susulan.

HS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

To Top