Connect with us

Sekwan: Jumat, Ketua DPRD Definitif Dilantik oleh Kepala PN Makassar

Plt Sekwan

News

Sekwan: Jumat, Ketua DPRD Definitif Dilantik oleh Kepala PN Makassar

PORTALMAKASSAR.COM – Sekretariat DPRD Kota Makassar, akhirnya memberikan konfirmasi perihal jadwal pelantikan pimpinan definitif di tubuh DPRD Kota Makassar.

Rencananya pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar, akan dilaksanakan pada pekan ini, Jumat (18/10/2019) mendatang, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar, Jl.AP. Pettarani.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Plt Sekwan DPRD Kota Makassar, Andi Sadly.

“Jadi mungkin untuk pelantikan untuk pimpinan definitif itu pelantikan akan dilaksanakan pada hari Jumat ini,” ucap Sadly, Selasa (15/10/2019).

Mereka yang akan dilantik adalah Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (Nasdem) dan tiga wakil ketua Adi Rasyid Ali (Demokrat), Andi Suhada (PDIP), dan Andi Nurhaldin Halid (Golkar).

Menjelang pelantikan yang tinggal menghitung hari lagi, sejumlah persiapan terus dilakukan agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan tertib dan lancar.

Andi Sadly mengatakan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar, akan melantik secara resmi keempat nama tersebut.

Tak hanya itu saja, kata Andi Sadly, beberapa rencana terkait potensi macetnya kawasan Jl.A.P. Pettarani hingga potensi kejadian yang tak diinginkan masih tengah dibahas bersama pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

“Sedang berlangsung rapat dibawah tentang pengamanan kelancaran dari proses pelantikan, pertama dari dinas perhubungan, dari kepolisian untuk pengamanan,” katanya.

Selain itu, sambung Sadly, diperkirakan sekitar 200 orang yang akan hadir dalam pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Makassar.

“Mungkin setelah Jumat akan dilakukan juga paripurna untuk AKD,” tutupnya.

MUH. ERVIN SAPUTRA

More in News

To Top