Connect with us

Tegakkan Perda, Kasatpol PP Juga Buat Surat Tilang

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud

News

Tegakkan Perda, Kasatpol PP Juga Buat Surat Tilang

PORTALMAKASSAR.COM – Jika surat tilang biasanya dikeluarkan oleh kepolisian, satuan polisi (Satpol) PP Makassar rupanya menyiapkan juga surat tilang.

Kepala (Ka) Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud saat ditemui di ruang kerjanya, Balai Kota Makassar, menegaskan surat tilang ini surat bukti pelanggaran perda.

Supaya memberikan afek jera kepada pelanggar peraturan daerah khususnya di Kota Makassar.

“Supaya patuh terhadap Perda. Kami bisa langsung buatkan surat tilang ditempat, dan setelah itu yang pelanggar silahkan berurusan di pengadilan,” tegas Iman Hud, Senin (16/9/2019) sore.

Sebagaimana kata Iman Hud, Satpol PP memiliki tugas menegakkan peraturan daerah namun untuk mengadili kembali ke pengadilan.

Dia mencontohkan perda pengelolaan sampah, jika terbukti yang bersangkutan akan dituntut kurungan penjara tiga bulan dan denda Rp 50 juta.

“Kita bekerjasama dengan kepolisian, kejaksaan. Sehingga kita ingin semua tertib menjalankan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Ditambahkan lagi, Satpol PP Makassar juga sudah melakukan pengawasan pajak usaha, baik rumah makan, THM dan lain-lain menyangkut peraturan daerah dan perwali.

“Surat tilang ini rencananya kita buat tahun depan (2020),” tutupnya. HS

More in News

To Top