Connect with us

Warga Pare-pare se-Jabodetabek Gelar Silaturahmi

News

Warga Pare-pare se-Jabodetabek Gelar Silaturahmi

PORTALJAKARTA – IKM Pare sebagai wadah tempat berkumpulnya warga yang berasal dari Kota Parepare Sulawesi Selatan yang berdomisili di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) mengadakan acara silaturrahim yang diselengarakan di Ballroom Lantai 8 JubileeSchool Edu Kemayoran pada Selasa malam 12 Pebruari 2019, yang rencana awalnya akan diadakan di sebuah coffee shop di Jl. Gatot Soebroto. Namun banyaknya jumlah peserta yang akan hadir sehingga acara dialihkan ke kawasan Kemayoran.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 100 orang warga Parepare ini merupakan rangkaian hari jadi IKM Pare bisa menjadi ajang melepas rasa rindu untuk berjumpa dengan kerabat sekota kelahiran dan juga tidak ketinggalan makanan khas bugis kota Parepare. Dalam waktu bersamaan, acara yang sama juga diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IKM Parepare di Sekretariat Jalan Tupai Kota Makassar.

Diawali dengan sambutan Ketua IKM Pare Jabotabek Ir. A. Razak Wawo dilanjutkan dengan para sesepuh asal kota Parepare. Kemudian satu persatu warga yang hadir memperkenalkan diri, dilanjutkan dengan santapan makanan khas Bugis Pare-Pare. Sebelum acara berakhir, lanjut sesi foto bersama dan hiburan bernyanyi.

Walau acara ini tidak bertajuk formal, karena ide awal penyenggaraannya bermula ajakan beberapa warga untuk berkumpul sambil makan makanan khas bugis Pare-Pare dan antusiasnya jumlah peserta yang makin bertambah. Ini mencerminkan betapa dalamnya rasa rindu berkumpul bersama saudara / kerabat sekampung halaman. Karena acara serupa terakhir diselenggarakan pada bulan Juli 2018, yakni Halal Bil Halal dan Pengukuhan Pengurus IKM Pare Wilayah Jabotabek di Auditorium Kemenpora yang dihadiri tidak kurang dari 400 orang.

(RED/RL)

Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top