Connect with us

YOSS Tak Gentar Hadapi Pemprov

News

YOSS Tak Gentar Hadapi Pemprov

PORTALMAKASSAR.COM – Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) tak gentar menghadapi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam kasus pengelolaan Stadion Mattoanging.

Diketahui, YOSS telah melayangkan surat gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar. Surat yang dilayangkan YOSS dengan nomor register perkara 119/G/2019/PTUN.Mks telah diterima dan terdaftar di PTUN Makassar, tertanggal 5 November 2019.

Pengajuan gugatan itu merupakan buntut dari terbitnya surat perintah Pemprov Sulsel kepada KONI Sulsel dengan nomor 503/6058/B.Aset, tentang perintah Pencabutan Izin Pengelolaan Stadion Mattoanging tanggal 26 Agustus 2019.

Tiga hari berselang, pihak Pemprov kembali mengeluarkan surat perintah pencabutan Surat Keputusan KONI Sulsel yang memberikan mandat pengelolaan kawasan Stadion Mattoanging kepada YOSS pada tanggal 29 Agustus 2019 dengan nomor surat 1630/VIII-2019/B.Aset.

Sebelumnya, pihak YOSS telah melayangkan surat keberatan kepada Pemprov Sulsel terkait terbitnya dua surat perintah yang ditujukan kepada KONI Sulsel tersebut. Surat keberatan itu telah dilayangkan sejak tanggal 22 Oktober 2019, namun tidak mendapat tanggapan dari pihak pemprov.

Olehnya itu, melalui kuasa hukumnya, YOSS menempuh jalur hukum dengan memasukkan berkas gugatan ke pihak PTUN. Pasalnya YOSS menilai, dua surat yang diterbitkan Pemprov Sulsel itu cacat prosedural.

Usai melayangkan surat gugatan, YOSS berharap dalam waktu dekat jadwal sidang di PTUN sudah dikeluarkan.

Syamsi Nur Fadhila

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

To Top