Connect with us

Pelatih PSM Makassar Yakin Bawa Juku Eja ke Final Zona Asean AFC 2019

PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar Yakin Bawa Juku Eja ke Final Zona Asean AFC 2019

PORTALMAKASSAR.COM – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tanpa sungkan mengakui Becamex Binh Doung (Vietnam) sebagai tim yang solid.

Menurutnya, tidak mudah buat skuatnya mewujudkan target menang dengan selisih dua gol saat menjamu Becamex pada laga kedua semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (19/6/2019).

Meski begitu, mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini tetap optimitis dengan peluang PSM.

“Saya yakin PSM berhasil melewati dua laga semifinal dengan status pemenang (lolos ke final),” tegas Darije kepada awak media usai latihan reguler PSM di Stadion Madya Senayan, Senin (24/6/2019).

Darije sudah meminta para pemainnya agar tetap fokus pada laga ini. Ia ingin pemainnya tidak memikirkan laga berikutnya. Setelah menjamu Becamex, Juku Eja akan menghadapi Madura United atau Persebaya Surabaya pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 30 Juni.

“Atmosfer dalam tim sangat baik. Para pemain pun sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil optimal di Piala AFC 2019,” terang Darije.

Darije mengakui timnya agak bermasalah dalam penyelesaian akhir pada leg pertama di markas Becamec. Sepanjang 90 menit, PSM tidak pernah melakukan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang lawan.

“Di Vietnam, kami dan Becamex sama-sama bertahan dengan baik. Hanya mereka lebih beruntung mendapatkan satu peluang yang mengarah ke gawang dan kemudian menjadi gol. Ini yang membuat rencana kami tidak berjalan sesuatu harapan.

Darije meminta pemain PSM Makassar¬†melakukan pengawalan khusus pada pemain kunci lawan. “Setelah melalui pertandingan pertama, saya pikir, kami tidak perlu melakukan hal itu,” pungkas Darije.

More in PSM Makassar

To Top