Connect with us

Usai Berjuang 120 Menit, Persija Akhirnya Harus Tersingkir di Liga Champions Asia

Olahraga

Usai Berjuang 120 Menit, Persija Akhirnya Harus Tersingkir di Liga Champions Asia

PORTALMAKASSAR.COM – Langkah Persija Jakarta di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 terhenti dari Newcastle Jets. Dalam laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 yang digelar di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (12/2/2019), Persija kalah 1-3 dalam waktu 120 menit.

Persija sempat tertinggal lebih dulu pada awal babak kedua melalui gol yang dicetak Ronald Vargas. Namun, Ramdani Lestaluhu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Bermain sama kuat 1-1 dalam waktu 90 menit, Persija akhirnya kebobolan dua gol pada babak tambahan 2×15 menit.

Persija mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah di babak pertama. Meski Andritany Ardhiyasa beberapa kali harus maju untuk melakukan halauan atau menangkap bola silang yang jatuh di jantung pertahanan timnya, Persija juga mampu membuat sejumlah peluang.

Sepanjang 25 menit pertama, Riko Simanjuntak mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol. Namun, tembakan pemain bertubuh mungil itu masih bisa dihalau kiper Newcastle Jets, Glen Moss, dan juga tipis di luar sasaran.

Gawang Persija dua kali terancam pada menit ke-30. Dimi Petratos mendapatkan bola di hadapan Andritany Ardhiyasa. Namun, kesigapan Andritany menangkap bola membuat peluang Pertatos gagal berbuah hasil.

Persija mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan pada akhir babak pertama lewat tendangan salto Marko Simic setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Namun, tembakannya itu melesat jauh di atas mistar gawang Newcastle Jets. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Persija tak mengendurkan penyerangan di awal babak kedua. Situasi sepak pojok sempat membuat Macan Kemayoran hampir mengancam pertahanan Newcastle Jets. Namun, serangan balik cepat Jets berbuah gol bagi tim tuan rumah pada menit ke-48. Ronald Vargas tanpa kawalan menjebol gawang Andritany setelah menyambut umpan silang dari Roy O’Donovan.

Tertinggal satu gol tak membuat Persija lantas menyerah. Tim juara Liga 1 2018 itu mencoba bermain lebih sabar. Beto Goncalves mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-61. Namun, tembakan pemain pinjaman dari Madura United itu masih terlalu lemah.

More in Olahraga

To Top