Connect with us

FKIP Unismuh Makassar kembali Gandeng Singapore Polytechnic untuk Adakan LeX 2019

Pendidikan

FKIP Unismuh Makassar kembali Gandeng Singapore Polytechnic untuk Adakan LeX 2019

PORTALMAKASSAR. COM — Learning Express (LeX) adalah kegiatan pengabdian mahasiswa Singapore Polytechnic yang fokus pada sosial innovation project.

FKIP Unismuh Makassar telah menjalin kerjasama selama tiga tahun dengan lembaga tersebut.

Dijelaskan, sebelum pelaksanaan LeX 2019, pihak Singapore Polytechnic akan mengirimkan utusannya yaitu Khalid Ahyar, Jeffrey Gomez dan Lee Kok Leong ke Unismuh Makassar.

“Guna melaksanakan “familirisation trip” bentuk kunjungan survey lokasi project untuk kegiatan LeX, akan dilaksanakan 16 – 27 September 2019, ” ujar Dekan FKIP Unismuh Makassa, Erwin Akib.

Program LeX ini melibatkan 28 Mahasiswa Singapore Polytechnic dan 28 Mahasiswa dari Unismuh Makassar. Para dosen dan mahasiswa akan berkolaborasi dari berbagai latar belakang disiplin ilmu untuk memberikan pengembangan ilmu kepada para komunitas yang ada di Desa Tompo Bulo, Kabupaten Gowa.

Para mahasiswa peserta akan belajar dan berbagi ilmu dan pengalaman mereka dalam menghasilkan solusi yang inovatif bagi masyarakat. Menggunakan konsep design thinking, sehingga para fasilitator dan mahasiswa lebih terarah dalam menggali data dan memecahkan masalah.

“Konsep design yang mereka akan hasilkan berupa prototype, ” pungkasnya. (*)

More in Pendidikan

To Top