Connect with us

Hari Pertama PPDB di SMPN 6 Makassar Terpantau Lancar

Pendidikan

Hari Pertama PPDB di SMPN 6 Makassar Terpantau Lancar

PORTALMAKASSAR.COM – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMP Negeri 6 Makassar, yang terletak di Jl.A.P. Pettarani, terpantau lancar.

Pihak panitia sekolah menyelenggarakan lokasi pendaftaran di luar ruangan, agar lebih luas dan dapat dilihat oleh semua calon orang tua siswa sehingga terjadi transparansi dalam pelayanan pendaftaran.

Pada hari pertama PPDB SMPN membuka pendafaran menggunakan sistem non zonasi, sedangkan sistem zonasi baru akan dibuka pada Jumat (28/6) mendatang.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Muhlis, menyebutkan jumlah yang mendaftar di SMPN 6 Makassar pada hari ini sebanyak ada 95 orang. Adapun rincian yang mendaftar via prestasi akademik yakni 74 orang, prestasi non akademik sebanyak 9 orang dan perpindahan sebanyak 12 orang.

“Untuk kouta jumlah siswa baru yang akan diterima di SMPN 6 sebanyak 320 orang. Dengan persentase kouta 85 persen untuk jalur zonasi, 10 persen untuk prestasi, dan 5 persen untuk jalur perpindahan,” kata Muhlis kepada portalmakassar.com.

Guna menghindari membludaknya pendaftaran saat sistem zonasi dibuka, pihaknya telah menyiapkan panitia pendaftaran lebih banyak, agar pelayanan ke depan bisa semakin cepat.

Bahkan dirinya pun tak menampik soal banyaknya pendafatar, lantaran lokasi SMPN 6 sendiri bukanlah lokasi yang padat penduduk dan ia pun mengatakan sistem zonasi bukanlah hal yang baru diterapkan, pasalnya sistim telah digunakan selama dua tahun terakhir.

“Zonasi itu kita sudah pengalaman dua tahun terakhir. Jadi tidak ada masalah karena lokasi SMPN 6 juga bukan lokasi padat penduduk,” tandasnya.

MUH.ERVIN SAPUTRA

More in Pendidikan

To Top