Connect with us

Integrity Youth Adventure 2019, Ajang Kolaborasi Pelajar Se-Sulselbar

Komunitas

Integrity Youth Adventure 2019, Ajang Kolaborasi Pelajar Se-Sulselbar

PORTALMAKASSAR.COM – Sebagai salah satu wadah bagi para pemuda dalam mengeksplor minat dan kemampuannya untuk berkontribusi di Indonesia, baik di bidang pendidikan, kepemudaan dan lingkungan, Indonesian Youth Generation hadir untuk merealisasikan 3 visi utama yaitu Aksi, Kolaborasi, dan Kontribusi.

Setelah melakukan proses perekrutan GEN B dimulai dari open recruitment, tahap wawancara, Seminar dan Talkshow Capacity Building & Character Building (Double CB), hingga Social Project dengan mengangkat 3 isu yaitu mengenai Lingkungan, Pendidikan, danKepemudaan.

Dan setelah sukses melaksanakan kegiatan perekrutan anggota baru, kini Indonesian Youth Generation kembali bersiap untuk melaksanakan sebuah kegiatan berskala nasional yang akan melibatkan seluruh siswa di tiap provinsi yang ada di Indonesia, kegiatan ini bernama Integrity Youth Adventure 2019

Integrity Youth Adventure 2019 adalah pelaksanaan kegiatan pada tahun kedua setelah pada tahun 2018 Se-Sulselbar lalu telah sukses dilaksanakan. Pada tahun 2019 ini, Indonesian Youth Generation (IYG) mengadakan Integrity Youth Adventure dengan tema “Membangun Integritas Melalui Kolaborasi Pelajar”, dan sedianya kegiatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Malino, pada tanggal 25 – 28 April 2019.

Berdasarkan wawancara melalui media Whatsapp Andi Willy Wijaya selaku CO – Founder IYG dan Kak Jany sebagai Project Leader, mereka memiliki pendapat yang sama terhadap kegiatan IYA 2019.

“Kegiatan Integrity Youth Adventure 2019 ini akan lebih seru lagi dari tahun sebelumnya, karena tahun ini mengundang delegasi terbaik di 34 provinsi yang ada di indonesia. Harapan saya untuk seluruh peserta IYA adalah merupakan delegasi terbaik yang mewakili provinsinya dan bisa menanamkan nilai nilai integritas dan ketika balik nantinya bisa menjadi pelopor atau penggerak menyebarkan virus virus integritas ke teman teman sebayanya, karena untuk mengubah pola pikir orang lain itu harus membuatnya terkesan, baik itu prestasi atau dengan kegiatan positif, setelah itu ia akan merefleksi diri mereka apa yang mereka lakukan selama ini adalah salah, dan andalah sebagai rollmodelnya”. Kata Andi Willy Wijaya dikutip dari pesan Whatsapp.

“Bagi peserta, setelah  mengikuti kegiatan IYA 2019. Melalui kolaborasi pelajar ini bisa menciptakan pelajar  yang memiliki jiwa integritas dan bisa menjadi generasi pemuda yang dapat memajukan Negara kita Indonesia. Saya mengharapkan semua materi maupun pengalaman yang sudah mereka dapatkan selama kegiatan IYA, semoga bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap korupsi dan kelestarian alam , yang dimana di negeri kita tercinta Indonesia ini masih marak terjadi korupsi dan juga banyaknya penebangan hutan untuk dijadikan lahan , yang dimana dapat merugikan masayarakat itu sendiri. Dan itu semua terjadi karena kuranya nilai – nilai  integritas yang dimiliki masyarakat Indonesia”. Tutur Kak Jany, Project Leader IYA 2019.

Adapun persyaratan inti bagi peserta pendaftar yaitu siswa SMA Se-Derajat se- Indonesia dan Siap menjadi agen pelajar integritas Indonesia setelah kegiatan. Bagi kalian para siswa SMA se-derajat calon pemuda agen perubahan yang berintegritas yang berminat dan tertarik untuk mengikuti kegiatan ini dapat membuka link pendaftaran bit.ly/DAFTARIYA2019 untuk mengikuti kegiatan IYA 2019.

(RED)

More in Komunitas

To Top