Connect with us

Jelang UNBK, Dispen Kota Makassar Bakal Lakukan Simulasi di SD dan SMP

Pendidikan

Jelang UNBK, Dispen Kota Makassar Bakal Lakukan Simulasi di SD dan SMP

Jelang UNBK, Dispen Kota Makassar Bakal Lakukan Simulasi di SD dan SMP

PORTALMAKASSAR.COM, MAKASSAR – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang jatuh pada April mendatang, Dinas Pendidikan Kota Makassar, berencana akan melakukan simulasi di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan, simulasi yang dilakukan bertujuan untuk memudahkan para siswa mengoperasikan komputer saat menyelesaikan soal-soal ujian nantinya.

“Simulasinya kami itu hari ini adalah hari terakhir. tapi kami ada rencana masih akan melakukan simulasi lokal khusus Makassar,” ungkap Kadis Pendidikan, Abd.Rahman Bando saat ditemui di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (18/3/2019).

Selain itu, Mantan Kadis P2 ini menyebutkan, siswa khususnya yang tinggal di wilayah pinggiran dan pesisir kerap merasa grogi dalam mengoperasikan komputer lantaran jarang menggunakan peralatan tersebut.

Untuk itu, sasaran utama simulasinya adalah sekolah-sekolah berada di wilayah pinggiran dan pesisir.

“Anak-anak sekolah yang tinggal di daratan sini tidak masalah, tapi bagi anak-anak kita yang dari pulau ini masih harus sering dilatih agar mereka nanti tidak gaptek dan tidak siap menghadapi ini,” tukasnya.

Rencananya, Disdik kembali akan melakukan ujian simulasi di akhir bulan ini.

MUH.ERVIN SAPUTRA

Continue Reading
You may also like...

More in Pendidikan

To Top